Comscore Tracker

Hindari Berantem, Ini 5 Tips Sukses Traveling Bersama Teman!

Yuk terapkan!

Traveling memang paling asyik bila dilakukan bersama teman. Namun terkadang berlibur bersama teman tak selalu berjalan mulus karena sesekali pertengkaran tidak bisa dihindarkan. Apalagi bila kalian sama-sama tidak ada yang mengalah, otomatis liburan pun menjadi kurang nyaman untuk dilakukan.

Berikut tips traveling yang bisa kamu terapkan saat berlibur bersama teman agar terhindar dari berantem yang tidak perlu!

1. Diskusikan rencana perjalanan

Hindari Berantem, Ini 5 Tips Sukses Traveling Bersama Teman!Pexels/Rawpixel

Sebelum traveling berlangsung, cobalah untuk mendiskusikan rencana selama perjalanan. Hal ini penting untuk menghindari hal-hal yang tak disukai satu sama lain. Lebih baik bicarakan di awal hal-hal yang tidak kamu dan temanmu sukai agar tidak terjadi pertengkaran saat traveling nanti.

Sesuatu hal yang direncanakan saja sering berjalan tak mulus, apalagi bila tidak direncanakan.

2. Sisipkan waktu untuk me time

Hindari Berantem, Ini 5 Tips Sukses Traveling Bersama Teman!Pexels/Artem Beliakin

Jangan lupa bila me time itu adalah hal yang penting meskipun sedang liburan. Sisipkan waktu untuk sendiri meskipun hanya sebentar saja karena me time selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Dengan begitu setidaknya pertengkaran bisa diminimalisir karena kalian sama-sama sudah menikmati waktu sendiri meskipun hanya sebentar.

Baca Juga: 5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!

3. Jangan memendam kekesalan

Hindari Berantem, Ini 5 Tips Sukses Traveling Bersama Teman!Pexels/Bruce Mars

Segala macam kekesalan jangan pernah dipendam dan utarakan secara baik-baik. Memendam kekesalan hanya akan menimbulkan konflik yang besar dan karenanya memendam sesuatu bukan penyelesaian terbaik.

Selalu jujur dengan apa yang kamu rasakan lebih baik karena akan membuatmu merasa lebih baik dan lebih tenang. Bertengkar selama perjalanan dengan teman hanya akan membuat liburanmu tidak menyenangkan.

4. Adil dan rata untuk biaya

Hindari Berantem, Ini 5 Tips Sukses Traveling Bersama Teman!Pexels/alexander millis

Untuk urusan biaya, kamu dan teman-temanmu pun harus bersikap adil dan jujur. Urusan uang adalah urusan yang sensitif bila tidak ada keadilan hanya akan membuat konflik internal selama traveling berlangsung. Jangan lupa juga untuk bersikap transparan agar tidak ada kecemburuan selama traveling berlangsung. Tentunya liburan pun akan berjalan lancar dan menyenangkan.

5. Saling pengertian

Hindari Berantem, Ini 5 Tips Sukses Traveling Bersama Teman!Pexels/elevate

Traveling bersama teman takkan berjalan lancar bila tidak dibarengi dengan sikap saling pengertian. Oleh sebab itu ada baiknya hilangkan ego masing-masing agar traveling berjalan lancar, bebas masalah, dan menyenangkan. Dengan begitu hubungan bersama teman pun tetap berjalan baik dan kamu menikmati liburan dengan nyaman.

Itulah tips traveling saat bersama teman. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Traveling Tetap Menyenangkan Meski dengan Waktu Singkat

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You