Comscore Tracker

5 Tips Asyik Liburan Online, Bisa Jalan-jalan Meski dari Rumah

Gimana caranya tuh?

Buat yang suka traveling, di waktu-waktu tertentu ada kalanya kamu gak bisa pergi jalan-jalan dulu. Entah karena dananya belum mencukupi, terkendala izin cuti, atau karena lagi tertimpa musibah.

Tenang, meski belum bisa traveling lagi, kamu masih bisa jalan-jalan, lho. Cukup dari rumah, kamu tetap bisa liburan online.

Gimana tips-nya biar liburan online ini bisa asyik bak kamu traveling sesungguhnya? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Follow akun Instagram traveler atau travel blogger yang aktif share cerita traveling-nya

5 Tips Asyik Liburan Online, Bisa Jalan-jalan Meski dari Rumahunsplash.com/Iswanto Arif

Istilah liburan online mulanya muncul dari banyaknya akun Instagram para traveler atau travel blogger yang sering mengunggah perjalanan traveling-nya di akun media sosial mereka. Para penikmat konten merekalah yang akhirnya menyebut aktivitas mengikuti cerita perjalanan tersebut dengan istilah liburan online.

Jadi, tips pertama yang harus kamu lakukan biar bisa liburan online adalah follow akun-akun Instagram para traveler, travel blogger, atau backpacker yang aktif update kisah jalan-jalan mereka secara real time di Instagram story atau feed Instagram.

Gak cuma sekadar upload, namun biasanya mereka yang sudah terkenal dengan profesi tersebut bakal mengunggah konten yang eye catching dengan info-info penting seputar destinasi yang dikunjungi.

2. Atur turn on notification dan aktif mengikuti cerita perjalanan mereka

5 Tips Asyik Liburan Online, Bisa Jalan-jalan Meski dari Rumahunsplash.com/Jordan Opel

Setelah follow, jangan lupa untuk turn on notification agar kamu gak ketinggalan setiap unggahan mereka di feed Instagram.

Selain itu, kamu juga harus aktif mengikuti setiap Instagram story mereka karena biasanya mereka bakal selalu update kapan jadwal traveling mereka berikutnya, termasuk kegiatan mereka selama traveling melalui Instagram story.

Baca Juga: 10 Barang Ini Harus Dibawa Saat Liburan ke Tempat Bersalju biar Nyaman

3. Cari tahu di mana lokasi traveling mereka, terutama yang masih asing di telingamu

5 Tips Asyik Liburan Online, Bisa Jalan-jalan Meski dari Rumahunsplash.com/Anggit Rizkianto

Gak jarang para traveler ini blusukan ke destinasi yang masih jarang wisatawan kunjungi. Lokasinya bisa dibilang terpencil dengan akses jalan yang belum baik, tapi punya potensi wisata yang menjanjikan.

Kalau kamu merasa destinasi tersebut masih asing di telinga, jangan ragu untuk mencari tahu di mana posisi tempat itu berada di permukaan bumi ini. Sehingga kamu punya wawasan baru tentang sebuah obyek wisata, baik itu di Indonesia maupun luar negeri, meski kamu belum pernah mengunjunginya langsung.

4. Save unggahan tersebut jika dirasa penting

5 Tips Asyik Liburan Online, Bisa Jalan-jalan Meski dari Rumahunsplash.com/Ruben Hutabarat

Barangkali saja kamu membutuhkan informasi seputar objek wisata tersebut, maka jangan lupa untuk save unggahan yang sudah kamu baca. Kecuali untuk Instagram story, kamu bisa mengeceknya kembali lewat fitur highlight yang biasanya dibuat oleh para traveler untuk setiap tempat yang mereka kunjungi.

5. Share konten mereka supaya semakin banyak orang yang bisa menikmati liburan online

5 Tips Asyik Liburan Online, Bisa Jalan-jalan Meski dari Rumahunsplash.com/Jeremy Bishop

Nah sembari menikmati liburan para traveler tadi, gak ada salahnya untuk sesekali share kisah perjalanan mereka di Instagram story kamu. Siapa tahu ada follower-mu yang sedang jenuh karena belum bisa liburan. Jadi bisa liburan online juga lewat unggahan kamu. Berbagi tuh asyik, kan?

Itulah beberapa tips seputar liburan online yang perlu kamu tahu. Gimana, tertarik juga gak nih biar bisa tetap bisa jalan-jalan meskipun dari rumah?

Baca Juga: Dengan Itinerary Liburan Singkat Kamu Bisa Lebih Seru, Sudah Coba?

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya