Comscore Tracker

5 Tips Ampuh untuk Mengobati Rindu Traveling Selama Masih #DiRumahAja

Sabar dulu, ya kalau belum bisa leluasa jalan-jalan

Meski sudah memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat masih dihimbau untuk tidak bepergian ke luar kota jika memang tidak terlalu mendesak, termasuk bepergian untuk traveling. Mengingat angka kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi, maka kalau memang bukan untuk urusan pekerjaan, jalan-jalan sebaiknya dilakukan seperlunya saja.

Bagi kamu yang sepertinya sudah sangat rindu pengin traveling lagi tapi belum bisa melakukannya, ada beberapa tips yang bisa kamu coba nih untuk mengobati rasa kangenmu itu. Sabar sedikit lagi ya, guys. Semoga pandemi ini benar-benar bisa lekas berakhir.

1. Buka foto-foto traveling lama kamu

5 Tips Ampuh untuk Mengobati Rindu Traveling Selama Masih #DiRumahAjainstagram.com/pinktravelogue

Throwback ke momen traveling yang sudah kamu jalani selama ini bisa jadi tips pertama untuk mengobati rindumu sama jalan-jalan. Jangan ragu untuk buka folder di laptop, kemudian lihat kembali kumpulan foto atau video perjalanan kamu.

Kamu bisa sekalian merapikan dan menyeleksi foto atau video mana yang sekiranya bisa dihapus agar tidak memenuhi memori laptop-mu.

2. Edit foto jadul tersebut, lalu share ke akun media sosial

5 Tips Ampuh untuk Mengobati Rindu Traveling Selama Masih #DiRumahAjaunsplash.com/Jamie Fenn

Jangan berhenti hanya sampai melihat foto-foto saja. Pilih beberapa foto traveling terbaik yang kamu punya, poles sedikit dengan aplikasi editing foto, lalu share ke akun media sosial-mu. Kemudian, ceritakan pengalaman menarik apa yang kamu punya sesuai foto yang kamu bagikan.

Baca Juga: Kangen Liburan, 10 Unggahan Throwback Artis saat Keliling Dunia

3. Menonton film dengan genre traveling

5 Tips Ampuh untuk Mengobati Rindu Traveling Selama Masih #DiRumahAjaunsplash.com/Florian GIORGIO

Khusus kamu yang hobi nonton film, carilah referensi film dengan genre traveling. Biasanya film dokumenter sebuah perjalanan bisa menjadi tontonan yang pas buat mengusir rasa kangen bertualang.

Gak hanya menyaksikan gimana kisah jalan-jalan para tokohnya, film dokumenter biasanya menghadirkan pula pesan humanis yang berguna untuk kehidupan sosial yang lebih baik di masyarakat.

Jika kamu punya travel vlogger favorit, menonton ulang kisah perjalanan di akun YouTube mereka dapat menjadi tontonan yang menyegarkan otak juga, lho.

4. Membaca buku dengan tema traveling atau petualangan

5 Tips Ampuh untuk Mengobati Rindu Traveling Selama Masih #DiRumahAjapexels.com/Alexavier Rylee Cimafranca

Lain halnya jika kamu lebih betah duduk sambil membaca berlembar-lembar halaman buku. Maka, kamu bisa membaca ulang koleksi buku-buku bertema traveling milikmu, atau membeli buku baru.

Novel tentang perjalanan cukup ampuh membawamu berimajinasi tentang jalan cerita yang dibawakan. Bisa juga buku yang berisi tips dan informasi traveling ke suatu negara atau destinasi. Mana tahu bisa memberimu inspirasi tentang rencana jalan-jalan impian setelah pandemi ini berlalu.

Namun, kalau buku dirasa terlalu panjang, kamu pun bisa membaca kisah-kisah perjalanan para travel blogger melalui blog pribadi mereka.

5. Bangun lebih pagi, lalu carilah spot terbaik di sekitar rumah untuk menikmati sunrise

5 Tips Ampuh untuk Mengobati Rindu Traveling Selama Masih #DiRumahAjapexels.com/Min An

Disadari atau tidak, sunrise adalah satu fenomena paling majestic yang bisa kamu saksikan setiap pagi. Sinarnya menghangatkan dan cahayanya memberi energi baru untuk memulai hari. Melihat matahari kembali terbit bisa bikin kamu punya harapan baru, lho.

Jika selama #DiRumahAja kemarin kamu mungkin banyak melewatkan momen menyaksikan mentari muncul di ufuk timur, coba deh besok pagi bangun lebih awal dan cari spot terbaik di sekitar rumah untuk melihat matahari terbit.

Pandang ia baik-baik dan jangan lupa abadikan dalam bentuk foto atau video. Resapi, maka kamu bakal bisa merasakan syukur lebih banyak hari itu dan kangenmu untuk jalan-jalan bisa lebih terobati.

Wah, banyak banget bukan cara ampuh untuk mengusir rasa rindu traveling yang bisa kamu lakukan di rumah saat masa pandemi seperti sekarang? Yuk, tetap berpikir positif dan produktif meski belum bisa leluasa jalan-jalan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Jawa Timur yang Bikin Kangen Traveling

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya