Comscore Tracker

Praktis! Ini 4 Tips Abadikan Momen Liburan Tanpa Kamera DSLR

Cekrek sana cekrek sini jadi lebih gampang

Guys, tahun baru 2019 tinggal menghitung hari saja nih. Apakah kamu sudah mempersiapkan liburan di akhir tahun ini? Eits, liburan seru tapi tanpa mengabadikan momen rasanya kurang klop. Karena ke mana saja destinasi atau acara kamu nanti, jelas butuh perangkat teknologi yang simpel dibawa ke mana-mana.

Maka dari itu, Kurio X Erajaya menggelar acara bertajuk ‘Capture Your Holiday Moment’, yang bertujuan untuk memperkenalkan GoPro Hero7 Black yang cocok merekam manisnnya momen akhir tahun kamu.


Gak hanya GoPro saja, kecanggihan dari DJI Osmo Pocket pun sukses memikat para tamu undangan yang hadir di acara tersebut, Sabtu (22/12). Tamu-tamu tersebut berasal dari beberapa komunitas, seperti iPhonesia, Backpackers, dan Hunting Pasar. Ketiganya merupakan kelompok komunitas yang menyukai street photography.


Acara ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam dan seperti apa keseruannya? Keep scrolling, guys!

1. Traveling nggak perlu ribet-ribet bawa kamera DSLR lagi

Praktis! Ini 4 Tips Abadikan Momen Liburan Tanpa Kamera DSLRIDN Times/Ester Ajeng

Bukan zamannya lagi liburan menenteng atau mengalungkan kamera DSLR. Pasalnya, Kurio mendatangkan pembicara bernama BJ selaku GoPro Product Trainee yang mengenalkan keluaran terbaru andalannya yakni GoPro Hero7 Black.


“GoPro Hero7 Black bisa dibilang produk legendaris. Makanya pas bila dikatakan inilah eranya akhir tahun. Yang dibutuhkan orang untuk merekam video yang hasilnya tidak terlihat shaky. Seperti tangan, ibaratnya, harus stable.” ungkap BJ.


Jadi, rekomendasi BJ untuk kamu milenial yang hobi mengumpulkan keseruan ketika traveling jangan sampai pakai DSLR lagi. Cukup gunakan GoPro Hero7 Black saja.

2. Kenapa kamu harus punya GoPro?

Praktis! Ini 4 Tips Abadikan Momen Liburan Tanpa Kamera DSLRIDN Times/Ester Ajeng

Jelas alasan nomor satu adalah GoPro ini sangat simpel untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, keunggulan GoPro Hero7 Black memiliki kamera 12MP, layar sentuh, GPS, hyper smooth, kontrol suara, kedap air, dan bahkan mampu live streaming. Gokil nggak nih? GoPro kece ini dibanderol dengan harga Rp6.999.000. Ada harga, ada kualitas, betul?

3. Drone super modern

Praktis! Ini 4 Tips Abadikan Momen Liburan Tanpa Kamera DSLRIDN Times/Ester Ajeng

Jika tadi membahas teknologi GoPro, kali ini BJ masih angkat bicara tentang produk terbaru lainnya. Siapa yang sudah pernah mengoperasikan drone?


Drone biasanya digunakan untuk mengabadikan keindahan alam yang di-shoot dari ketinggian. Menurut BJ, drone DJI Osmo Pocket juga bisa dipakai untuk kebutuhan nge-vlog kaum milenial. Sebab, kameranya yang canggih bisa mengunci objek agar fokus pada satu titik juga, lho.

Kamu ingin memiliki drone kece ini? Kamu cukup merogoh koceh Rp5.999.000 dan asah keahlian berbicara di depan kamera, siap-siap terkenal deh menjadi vlogger. Siapa tahu nanti Arief Muhammad jadi salah satu subscriber kamu.

4. Tips and trick motret hanya dengan ponsel bisa jadi Instagramable

Praktis! Ini 4 Tips Abadikan Momen Liburan Tanpa Kamera DSLRIDN Times/Ester Ajeng

Pembicaraan dalam acara ini memang dikemas dengan temakan teknologi yang simpel untuk traveling. Nggak heran kalau perwakilan dari komunitas iPhonesia ikut andil dalam membagikan ilmu street photography.


Ulie sebagai Project Manager iPhonesia berbagi pengalamannya ketika traveling dan menciptakan karya fotografi hanya dengan ponsel pintar kesayangannya, yaitu iPhone X.


Menurutnya, cukup dengan iPhone dirinya saat ini telah dijuluki content creator. Tips & trick a la Ulie dalam hal street photography adalah kamu harus menjelajahi keindahan alam sekitar, feel the crowd, menjalani interaksi dengan lingkungan, feel the ambience, show the best view, dan gunakan live mode.


Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah merilis iPhone dalam 3 varian terbaru. Selain prosesor yang semakin buas, perbedaan yang paling menonjol dari iPhone seri sebelumnya adalah kemampuan kameranya yang mampu mengatur fokus dan bokeh menjadi lebih epic.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo liburan ke destinasi keren yang ada di Indonesia! Jangan lupa bawa perangkat fotografi yang simpel dan mudah dibawa seperti GoPro Hero7 Black, DJI Osmo Pocket, dan iPhone ya. Capture your holiday moment!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya