Comscore Tracker

5 Tips Hadapi Delay Pesawat Saat Hendak Traveling, Dijamin Gak Bosan!

Yuk, jadikan waktu menunggumu untuk hal yang bermanfaat~

Pesawat menjadi salah satu transportasi paling cocok bagi kamu yang ingin menempuh perjalanan dengan waktu singkat. Selain hal itu, bepergian menggunakan pesawat juga praktis dan nyaman. Transportasi ini pun memungkinkan bagi kamu untuk melakukan perjalanan ke mancanegara, tak hanya domestik saja. Sehingga tak heran jika pesawat kerap menjadi transportasi pilihan bagi kebanyakan traveler.

Terlepas dari hal tersebut, ada pula kesukaran saat memilih pesawat sebagai alat transportasi untuk melakukan traveling. Ya, apalagi jika bukan mengenai delay penerbangan. Kamu perlu bersiap jika hal itu terjadi lantaran berbagai faktor, bisa karena cuaca maupun kendala dari mesin.

Nah, agar kamu tak merasa bosan selama menunggu delay pesawat yang mungkin bisa berjam-jam, lebih baik terapkan beberapa tips berikut untuk mengisi waktu kosongmu agar lebih bermanfaat.

1. Isi waktu luangmu dengan membaca

5 Tips Hadapi Delay Pesawat Saat Hendak Traveling, Dijamin Gak Bosan!pexels.com/bruce mars

Menunggu delay pesawat memang terasa membosankan. Lebih baik kamu isi kekosongan waktu tersebut dengan membaca untuk menghindari rasa bosan itu. Kamu bisa memanfaatkan ponsel yang kamu miliki atau laptop jika kamu membawanya untuk membaca artikel, berita, maupun cerita yang ada di wattpad atau webtoon. Hal itu akan menghiburmu dan juga menambah pengetahuanmu.

2. Mencari teman baru

5 Tips Hadapi Delay Pesawat Saat Hendak Traveling, Dijamin Gak Bosan!pexels.com/Negative Space

Daripada hanya melamun saja di bandara, lebih baik kamu mencari teman baru. Coba ajak berkenalan orang-orang di sekitarmu untuk memperluas pergaulan. Barangkali melalui perkenalan tak sengaja tersebut bisa membantumu menemukan rekan bisnis yang cocok, saudara baru, atau bahkan seseorang yang spesial.

Baca Juga: Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat!

3. Mengisi perut dengan makan dan minum

5 Tips Hadapi Delay Pesawat Saat Hendak Traveling, Dijamin Gak Bosan!pexels.com/bruce mars

Mungkin kamu akan mendapat jatah makanan dan minuman selama penerbangan nantinya. Namun, terkadang rasa dari makanan tersebut tak sesuai dengan lidahmu. Sehingga tak ada salahnya jika kamu mencari makan dan minum selama menunggu delay pesawat.

Di sekitar bandara tentu banyak warung makan bahkan restoran. Dengan begitu, kamu bisa memilih makanan yang sesuai dengan keinginanmu.

4. Keliling bandara

5 Tips Hadapi Delay Pesawat Saat Hendak Traveling, Dijamin Gak Bosan!pexels.com/VisionPic .net

Kamu bisa mencoba untuk berkeliling bandara jika mengalami penundaan penerbangan daripada hanya duduk dan termenung saja. Hal itu bisa menghilangkan rasa jenuh karena dengan berkeliling bandara kamu bisa menemukan desain-desain mewah nan indah yang ada di bandara tersebut, melihat taman-taman kecil dan pemandangan di sekitar bandara, menjumpai pusat perbelanjaan atau pusat kuliner yang ada di bandara tersebut, atau bahkan menemukan fasilitas gratis yang mungkin diberikan untuk penumpang.

5. Mencoba untuk menghibur diri

5 Tips Hadapi Delay Pesawat Saat Hendak Traveling, Dijamin Gak Bosan!pexels.com/Benjamin Suter

Tips terakhir yaitu mencoba untuk menghibur diri agar rasa bosan tak melanda selama menunggu delay pesawat. Menghibur diri yang dimaksud adalah seperti menonton film melalui ponsel atau mendengarkan musik.

Kamu juga bisa memanfaatkan Wi-fi bandara untuk mengunduh film ataupun lagu. Dengan begitu, paket datamu tak habis dan kamu pun merasa terhibur.

Itulah beberapa tips menghadapi delay pesawat bagi kamu yang hendak melakukan traveling. Sembari menunggu delay pesawat yang tak bisa diprediksi berapa lamanya, lebih baik gunakan waktu ulang itu untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Semoga membantu!

Baca Juga: 9 Tips Anti Mabuk Saat Naik Pesawat, Perjalanan Jadi Menyenangkan

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya