Comscore Tracker

Bau Badan Bikin Traveling Gak Nyaman? Yuk Cegah dengan 5 Tips Ini!

Good bye bau badan!

Selama traveling tentu kamu akan melakukan banyak aktivitas yang pastinya menguras tenaga, seperti berjalan mengelilingi tempat wisata, bermain di suatu wahana, atau hal yang lainnya. Aktivitas tersebut bisa memicu keluarnya keringat yang berlebih sehingga bisa saja aroma tubuhmu menjadi tak sedap. Belum lagi jika cuacanya panas, wah semakin membuat keringat bercucuran, deh.

Kamu pasti akan merasa sangat terganggu jika tubuhmu terasa bau. Tak hanya kamu saja, orang lain di sekitarmu juga akan merasa tak nyaman di dekatmu. Jika sudah begitu, tentu suasana traveling-mu menjadi menyebalkan, bukan?

Nah, kamu tenang saja. Pasalnya ada beberapa tips ampuh yang bisa kamu terapkan untuk mencegah bau badan selama traveling.

1. Jangan lupa menggunakan deodoran

Bau Badan Bikin Traveling Gak Nyaman? Yuk Cegah dengan 5 Tips Ini!hellosehat.com

Deodoran merupakan benda yang tak boleh tertinggal selama traveling. Sebab deodoran sangat membantu dalam mencegah bau badan.

Sebaiknya kamu gunakan deodoran setelah mandi atau sebelum melakukan aktivitas selama traveling. Dengan begitu, kamu bisa bebas beraktivitas serta tak perlu khawatir mengenai bau badan.

2. Membawa pakaian cadangan

Bau Badan Bikin Traveling Gak Nyaman? Yuk Cegah dengan 5 Tips Ini!pexels.com/Ylanite Koppens

Pastikan kamu memperkirakan dengan baik jumlah pakaian yang akan kamu gunakan selama traveling. Dan pastikan pula kamu memiliki pakaian cadangan. Pasalnya jika kamu cukup aktif selama traveling tentu kamu akan mengeluarkan keringat dengan jumlah yang banyak.

Agar aroma tubuhmu tetap segar, ada baiknya kamu mengganti pakaianmu tersebut supaya tak basah dan lembap.

Baca Juga: 5 Tips Persiapan Dokumen untuk Traveling ke Luar Negeri

3. Tidak menggunakan pakaian yang ketat

Bau Badan Bikin Traveling Gak Nyaman? Yuk Cegah dengan 5 Tips Ini!pexels.com/Tim Savage

Kamu perlu memperhatikan pakaian yang akan kamu gunakan untuk traveling. Sebab ada jenis pakaian yang bisa membuat tubuhmu terasa panas sehingga mengeluarkan banyak keringat. Jenis pakaian tersebut adalah pakaian yang ketat. Pastikan kamu memilih pakaian dengan benar, ya!

4. Membawa tisu basah selama traveling

Bau Badan Bikin Traveling Gak Nyaman? Yuk Cegah dengan 5 Tips Ini!sfidnfits.com

Tisu basah bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencegah bau badan. Jika kamu merasa berkeringat cukup banyak selama traveling, maka pastikan kamu membersihkan keringat tersebut dengan tisu basah. Sebab tisu basah mempunyai kandungan alkohol yang bisa membunuh kuman penyebab bau badan.

Kamu bisa menyimpan tisu basah di saku maupun di tas atau ransel yang kamu gunakan selama traveling.

5. Minum air putih yang banyak

Bau Badan Bikin Traveling Gak Nyaman? Yuk Cegah dengan 5 Tips Ini!pexels.com/Archie Binamira

Bau badan tak hanya disebabkan oleh kuman dan keringat saja, namun juga bisa disebabkan oleh racun yang ada di dalam tubuh. Minum air putih yang banyak bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk menetralisir racun tersebut. Dengan begitu, kamu tak perlu cemas lagi mengenai masalah bau badan. 

Itulah 5 tips jitu mencegah bau badan selama traveling. Yuk, segera terapkan agar bau badan tak merusak momen-momen indah traveling-mu. Semoga membantu!

Baca Juga: 9 Tips dan Trik Traveling Liburan ke Luar Negeri dengan Biaya Murah

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya