Comscore Tracker

Gelisah Saat Naik Pesawat? Coba Sediakan 6 Barang Ini di Dekatmu Deh!

Kamu bisa lebih rileks saat dalam pesawat

Suka melancong menggunakan pesawat, tapi sering merasa gelisah saat sedang dalam penerbangan? Memang menyebalkan banget sih kondisi seperti ini. Niatnya mau refreshing tapi rasa gelisah kerap menghantui. Mesti gimana ya?

Jangan khawatir! Kamu bisa coba membawa barang-barang yang dapat mengurangi rasa gelisah saat di pesawat. Apa aja? Simak 6 diantaranya berikut ini ya!

1. Barang yang membuatmu fisikmu nyaman

Gelisah Saat Naik Pesawat? Coba Sediakan 6 Barang Ini di Dekatmu Deh!Unsplash/Yasin Hoşgör

Penyebab rasa gelisah saat di pesawat ada bermacam-macam. Mulai dari paranoid, alergi, suhu udara, dan lain-lain.

Jika gelisah sering kamu alami, coba deh bawa barang yang membuatmu nyaman seperti jaket, selimut, atau benda apapun yang menurutmu bisa membuat tubuh lebih nyaman.

2. Obat-obatan

Gelisah Saat Naik Pesawat? Coba Sediakan 6 Barang Ini di Dekatmu Deh!Unsplash/rawpixel

Jika rasa gelisahmu sulit ditolerir, cobalah bawa obat-obatan khusus seperti obat penenang atau obat tidur yang aman. Kalau perlu yang sudah diresepkan oleh doktermu.

Obat-obatan bakal membantumu untuk tetap tenang dan memperlancar perjalananmu saat di pesawat.

3. Earbuds

Gelisah Saat Naik Pesawat? Coba Sediakan 6 Barang Ini di Dekatmu Deh!Unsplash/Tanja Heffner

Terkadang pesawat memang bising dengan suara mesin dan suara yang ada di dalam pesawat. Jika hal ini membuatmu gelisah dan gak nyaman, coba bawa earbuds untuk menutupi telingamu dari kebisingan.

Gak enak kan kalau mau tidur tapi terhalang suara berisik. Atau jika kamu tetap ingin terjaga, dengarkan saja musik yang kalem dan lembut.

4. Penutup mata

Gelisah Saat Naik Pesawat? Coba Sediakan 6 Barang Ini di Dekatmu Deh!deskgram.org

Cahaya di dalam pesawat juga seringkali mengganggu bagi sebagian orang. Jika menurutmu juga seperti itu, coba bawa penutup mata untuk tidur ini deh.

Selain menghindari mata dari cahaya, kamu juga bisa fokus buat tidur nih.

5. Benda yang bisa membuatmu terdistraksi dari kegelisahan

Gelisah Saat Naik Pesawat? Coba Sediakan 6 Barang Ini di Dekatmu Deh!Unsplash/Lilly Rum

Jika saat berada di dalam pesawat fokusmu hanya pada rasa gelisah, coba deh bikin pikiranmu terdistraksi dan fokus ke satu hal yang menarik. Seperti membaca buku, menulis, atau menonton film.

Dengan begitu, kamu gak perlu fokus pada rasa gelisah yang kerap menghantui.

6. Minuman dan snack

Gelisah Saat Naik Pesawat? Coba Sediakan 6 Barang Ini di Dekatmu Deh!Unsplash/Thomas Kelley

Rasa gelisah di dalam pesawat bisa makin parah jika tubuhmu dehidrasi ataupun kelaparan. Jadi perlu banget nih buat bekal minuman dan juga snack untuk teman perjalanan.

Meskipun biasanya beberapa maskapai memberi fasilitas ini secara gratis, tapi kamu juga perlu berjaga-jaga demi meminimalisir rasa gelisah saat penerbangan.

jcnd Photo Community Writer jcnd

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Instagram: @jcnd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • jcnd
  • Indra Zakaria

Just For You