Comscore Tracker

5 Jenis Alas Kaki yang Sebaiknya Gak Digunakan Saat Travelling

Meskipun keren tapi gak bersahabat buat kenyamanan kaki

Saat jalan-jalan kita membutuhkan barang-barang yang dapat membuat aktivitas nyaman untuk dilakukan, misalnya alas kaki. Ini menjadi poin penting karena dengan alas kaki yang nyaman kita dapat menjelajahi tempat tujuan dengan puas. Jangan sampai kamu gagal menikmati momen liburan karena salah bawa alas kaki yang bikin mudah lelah, seperti 5 jenis alas kaki di bawah ini!

1. Sandal jepit

5 Jenis Alas Kaki yang Sebaiknya Gak Digunakan Saat Travellingprovidentlivingproducts.ca

Memang sendal jepit menjadi primadona saat pergi jalan-jalan, tapi tahu gak sih kalau sebenarnya dengan permukaan yang datar sendal jepit malah memicu terjadinya kelelahan pada kaki saat melakukan perjalanan panjang guys. Tapi kamu tetap bisa menggunakan sendal jepit kok, asalkan bantalan kakinya lebih bergelombang mengikuti struktur kaki untuk membuatnya nyaman sepanjang pemakaian.

2. Flats shoes

5 Jenis Alas Kaki yang Sebaiknya Gak Digunakan Saat Travellingsoftstarshoes.com

Seperti sendal jepit yang tidak ramah di kaki, sepatu datar alias flat shoes juga bekerja menyakiti kaki kalian. Bahkan sepatu datar yang murah dan berkualitas rendah setara dengan sepotong kardus yang tidak bisa melindungi kaki sama sekali. Belum lagi sisi sampingnya yang terlalu lentur, ini menjadi alasan kuat mengapa sepatu datar tidak cocok untuk digunakan saat travelling.

3. Chunky sneakers

5 Jenis Alas Kaki yang Sebaiknya Gak Digunakan Saat Travellingposhmark.com

Sedang berada di titik popularitasnya membuat chunky sneakers menjadi panduan gaya millenial di berbagai situasi, termasuk saat jalan-jalan. Sayanganya dampak sepatu ini kepada kaki tidak sebagus penampilannya, chunky sneakers dapat membuat otot kaki tegang karena ikatan dan ruang yang sedikit bagi kaki untuk bernafas. Ukurannya yang jumbo juga dapat memperbesar kemungkinan kaki terkilir.

Baca Juga: Ternyata Ini Cara Mencuci Sepatu yang Benar, Biar Gak Cepat Rusak

4. Pointed shoes

5 Jenis Alas Kaki yang Sebaiknya Gak Digunakan Saat Travellinggifthershoes.com

Jenis sepatu ini paling cocok digunakan untuk ke acara formal, bukan travelling.  Pointed shoes didesain dengan model runcing ke depan yang membuat jari-jari kaki tertekan. Bila digunakan dalam jangka waktu yang lama ini akan menyakiti kaki dan menyebabkan semutan. Gak menutup kemungkinan juga kaki akan keram setelah menggunakan sepatu model ini seharian saat travelling.

5. Sepatu hujan

5 Jenis Alas Kaki yang Sebaiknya Gak Digunakan Saat Travellingfabfitfun.com

Membawa sepatu hujan di kala mengunjungi tempat saat musim hujan memang jadi pilihan yang tidak salah. Namun alangkah lebih baik untuk menggunakan sepatu bots biasa. Mengapa? Karena sepatu hujan tidak memberikan cukup ruang untuk kaki bernafas sehingga rentan akan jamur berkembang biak. Ganti pilihan sepatu hujan kalian dengan sepatu bots anti air agar tetap memberi kenyamanan serta perlindungan yang optimal. 

Demi kenyamanan selama travelling beberapa jenis alas kaki seperti di atas wajib kamu hindari. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca Juga: Lakukan 7 Cara ini untuk Cegah Bau Kaki dan Sepatu Sebelum Mengganggu

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya