Comscore Tracker

Mau Traveling? Ketahui 5 Tips Mengemas Barang dengan Bijak Ini

Jadi gak perlu pusing sama barang bawaan

Selain budget dan teman perjalanan barang bawaan menjadi hal penting yang harus dengan cermat dipersiapkan. Menerapkan tips-tips packing yang efisien adalah tindakan bijak yang mesti diikuti. Dengan barang bawaan yang nyaman, gak berlebihan dan pastinya gak merepotkan acara jalan-jalanmu juga pasti akan lebih menyenangkan. 

So, saat kamu mau pergi traveling pastikan ketahui lima tips mengemas barang dengan bijak berikut ini!

1. Mulai mengemas dari tas berukuran kecil

Mau Traveling? Ketahui 5 Tips Mengemas Barang dengan Bijak Iniunsplash.com/@luthiabags

Ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan banyak orang, yap! Mengemas barang dengan tas besar. Mengawali proses packing dengan tas besar membuat barang secara paksa dibawa demi mengisi dan memenuhi isi tas. Sebaiknya kini rubah kebiasaan tadi dengan mengawali mengemas barang dari tas yang berukuran kecil. Ini membuat kita lebih berpikir realistis karena dapat melihat apa saja yang memang harus dan tidak perlu dibawa.

2. Bawa sepatu serbaguna untuk berbagai kesempatan

Mau Traveling? Ketahui 5 Tips Mengemas Barang dengan Bijak Initripsavvy.com

Jangan sekali-kali berpikir untuk membawa berbagai jenis sepatu untuk foto indah selama liburan. Keindahan belum tentu menjadi kabar baik bagi kenyamanan dan keamanan tempat penyimpanan di tas kalian. Kali ini coba untuk memilih sepatu serbaguna seperti sneakers, sepatu sandal atau flat shoes yang nyaman digunakan untuk perjalanan melelahkan dan tidak memakan banyak tempat dalam tas.

3. Pilih baju dengan bahan nyaman dan menyerap keringat

Mau Traveling? Ketahui 5 Tips Mengemas Barang dengan Bijak Iniscrewtheaverage.com

Traveling membuat kita tak kenal lelah dan enggan pulang sebelum matahari benar-benar terbenam. Ini menjadi alasan mengapa kita perlu membawa baju yang berbahan nyaman dan menyerap keringat. Pilihan bijak ini akan menyelamatkanmu dari keribetan berganti pakaian dan menyimpan pakaian kotor yang tak lagi bisa terpakai sebab tidak nyaman atau bau apek.

Baca Juga: 5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!

4. Pilih mix n match baju yang berwarna netral

Mau Traveling? Ketahui 5 Tips Mengemas Barang dengan Bijak Iniwashingtonpost.com

Bahan pakaian bukan hanya jadi satu pertimbangan yang harus kita pikirkan sebelum mengemas barang, namun jangan lupa juga untuk memilih mix and match baju yang berwarna netral. Ini akan memudahkan kita berbusana karena kombinasi warna yang sinkron. Membawa baju dengan warna netral pun dapat mengurangi pilihan baju penuh warna yang otomatis akan memenuhi isi tas kalian. 

5. Bawa barang yang benar-benar kalian butuhkan

Mau Traveling? Ketahui 5 Tips Mengemas Barang dengan Bijak Inivoyagerschooltravel.com

Meskipun terdengar klasik tapi tips yang terakhir memang sangat penting diaplikasikan, bawalah barang-barang yang benar-benar kalian butuhkan. Jangan membawa aksesoris, peralatan kecantikan atau gadget gak penting yang bisa memakan tempat dan belum tentu terpakai nantinya. 

Mengemas barang sesaat sebelum pergi traveling memang menjadi poin penting yang harus kita urus dengan baik. Semoga rangkaian tips di atas bisa membantumu ya!

Baca Juga: 5 Tips Packing Minimalis Biar Mudikmu Makin Nyaman

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya