Comscore Tracker

6 Tips Biar Travelingmu Bebas dari Stres

Traveling memang harus santai dan rileks

Rutinitas sehari-hari membuatmu stres? Traveling saja agar hati, pikiran, dan jiwa merasa lebih tenang dan rileks. Gak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri, liburan di kota sendiri atau di kota sebelah saja sudah cukup asalkan itinerary liburannya jelas. 

Agar suasana traveling memberi ketenangan maksimal, coba praktekin 6 tips berikut ini. Dijamin kamu gak bakal merasa stres selama traveling nanti. Disimak yuk!

1. Kunjungi spa terdekat untuk pijak relaksasi

6 Tips Biar Travelingmu Bebas dari Stresunsplash.com/alan caishan

Setelah seharian berkeliling, kamu pasti merasa lelah, bukan? Otot dan sendi tubuh pun pasti merasa kaku. Agar lebih rileks, kamu bisa berkunjung ke spa terdekat yang ada di sekitar penginapan. Kalau penginapanmu dilengkapi dengan fasilitas spa, kamu bisa langsung ke sana untuk memijat tubuhmu. Alhasil, tubuhmu pun akan terasa rileks, beban di pundak pun terasa ringan.

2. Pilih destinasi wisata yang menyejukkan

6 Tips Biar Travelingmu Bebas dari Stresunsplash.com/Brian Tafel

Berkunjung ke destinasi wisata seperti museum, bangunan bersejarah, dan arena bermain memang seru. Tapi, terlalu ramai. Keramaian ini bukan malah membuatmu tenang, tapi makin stres.

Untuk itu, pergilah ke tempat yang cenderung sepi agar kamu bisa merasakan suasana yang menyejukkan di sana. Misalnya, pantai atau air terjun yang letaknya agak jauh dari pusat keramaian.

Baca Juga: 7 Tips Solo Traveling Murah ke Jepang, Hemat Budget!

3. Usahakan bangun pagi setiap hari

6 Tips Biar Travelingmu Bebas dari Stresunsplash.com/Tom KIng

Meski dalam suasana liburan sekalipun, tetap usahakan bangun pagi ya! Selain membuat hari lebih produktif, bangun pagi juga membuat tubuh lebih segar. Kenapa? Karena kamu bisa menghirup udara pagi yang segar, menikmati pemandangan matahari terbit, dan pastinya bisa berolahraga.

4. Menikmati pemandangan ditemani segelas kopi dan buku

6 Tips Biar Travelingmu Bebas dari Stresunsplash.com/Thought Catalog

Liburan gak melulu tentang mengunjungi destinasi ini dan itu biar kelihatan eksis, tetapi tentang kenikmatan dan kedamaian hati. Luangkan waktumu untuk bersantai, menikmati pemandangan sekitar sambil ditemani segelas kopi dan buku. Dijamin, suasana hatimu bakal lebih baik. Pikiran pun terhindar dari stres.

5. Matikan semua notifikasi pada smarthphone

6 Tips Biar Travelingmu Bebas dari Stresunsplash.com/Alexey Elfimov

Notifikasi email, sosial media, dan aplikasi lainnya sebaiknya dinonaktifkan selama liburan berlangsung agar suasana liburan semakin terasa. Coba bayangkan kalau kamu selalu saja sibuk dengan gadget, maka liburan akan terasa seperti bekerja. Upaya untuk rileks pun akan gagal total.

6. Jangan membawa banyak barang

6 Tips Biar Travelingmu Bebas dari Stresunsplash.com/Austin Distel

Barang bawaan yang terlalu banyak tidak hanya merepotkan, tapi juga bikin stres. Kamu harus mengurus barang inilah, itulah, pokoknya pusing! Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kurangi barang bawaan saat liburan.

Pastikan koper ukuran 20 inchi cukup untuk menampung semua barang bawaan. Selain ringkas, kamu juga gak merasa berat saat membawanya.

That’s all! Semoga liburanmu berjalan sesuai rencana, ya!

Baca Juga: Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya