Comscore Tracker

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyo

Sebentar lagi Jepang akan memasuki musim semi lho

Sebentar lagi Jepang akan memasuki musim semi, dan pada musim ini kamu bisa menemui pemandangan bunga sakura yang cantik disana. Iya, musim semi adalah musim mekarnya bunga sakura di Jepang. Kamu pasti tahu dong bunga sakura? Bunga yang satu adalah bunga yang sangat populer di Jepang.

Di musim semi ini para warga di Jepang biasanya akan menggelar tikar serta berkumpul bersama di bawah pohon sakura, sambil memakan bekal yang mereka bawa. Tradisi piknik di bawah pohon sakura ini dikenal dengan nama Hanami. Tapi bunga sakura ini hanya mekar di waktu yang singkat, biasanya sih hanya berlangsung dari akhir Maret hingga awal April saja. 

Oleh karena itu kalau kamu tertarik untuk menikmati bunga sakura langsung di negara asalnya, kamu tidak boleh melewatkan musim semi ini. Inilah 7 tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk melihat bunga sakura di Tokyo.

1. Ueno Park

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyocooleststop.com

Ueno Park merupakan salah satu taman yang menjadi favorit warga Jepang untuk menikmati bunga sakura. Di taman seluas 538.000 meter persegi ini, ada 1200 pohon sakura yang dapat dinikmati. Ueno Park biasanya dibuka mulai jam 05.00 pagi hingga jam 11.00 malam setiap harinya. 

Alamat Ueno Park : Uenokouen, Taitou-ku, Tokyo, 110-0007 

2. Chidorigafuchi

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyograpee.jp

Chidorigafuchi terletak di sebelah barat laut dari istana kekaisaran Jepang. Di tempat ini ada sekitar 200 pohon bunga sakura. Taman ini merupakan salah satu tempat yang juga populer yang sering dikunjungi warga jepang untuk menikmati bunga sakura. Selain menikmati keindahannya, kamu juga bisa mengambil foto bunga sakura dengan latar belakang dinding batu Kastil Edo.

Alamat Chidorigafuchi : 2, Kudanminami, Chiyoda-ku, Tokyo, 102-0083 

3. Shinjuku Gyoen National Garden

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyofastjapan.com

Di taman seluas 58,3 hektar ini terdapat 1100 pohon sakura yang berasal dari 65 jenis yang berbeda-beda. Waktu untuk menikmati mekarnya bunga sakura di taman ini bisa dibilang cukup lama, karena bunga sakura di taman ini memiliki waktu mekar yang berbeda-beda. Taman ini terletak dekat dengan stasiun Shinjuku, dan buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

Alamat Shinjuku Gyoen National Garden : 11 Naito-machi, Shinjuku-ku, Tokyo, 160-0014 

Baca Juga: Bak Jepang, Ini 15 Potret Cantiknya Bunga Sakura ala Surabaya

4. Koishikawa Korakuen Garden

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyotriplelights.com

Taman ini termasuk taman yang usianya sudah sangat tua. Koishikawa Korakuen Garden dibuat pada tahun 1629, dan hingga saat ini masih banyak dikunjungi. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura dan juga keindahan kolam Daisensui yang terletak di tengah taman. Taman ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore setiap harinya.

Alamat Koishikawa Korakuen Garden : 1, Kouraku, Bunkyo-ku, Tokyo, 112-0004 

5. Sumida Park

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyojsjapan.com

Sumida Park merupakan salah satu taman yang terkenal dengan kembang apinya pada musim panas. Namun di musim semi, di taman ini sering diadakan festival bunga sakura. Ada sekitar 600 pohon bunga sakura yang ditanam di taman ini. Selain bisa duduk-duduk menikmati keindahan bunga sakura di taman, kamu juga bisa menikmatinya dengan menaiki Yakatabune (kapal beratap ala Jepang) yang berlayar mengitari danau sekitarnya.

Alamat Sumida Park : Sumida-ku, Tokyo, 131-0033 

6. Asukayama Park

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyonihon-kankou.or.jp.e.wp.hp.transer.com

Sejak jaman dulu, taman ini menjadi salah satu tempat kegemaran warga Jepang untuk melakukan tradisi Hanami, atau piknik sambil menikmati keindahan bunga sakura. Di taman ini terdapat setidaknya 650 pohon sakura yang akan terlihat cantik di musim semi. Selain berjalan-jalan menikmati keindahan bunga sakura, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan bunga sakura dari ketinggian dengan menaiki monorail yang ada di taman ini.

Alamat Asukayama Park : 1, Oji, Kita-ku, Tokyo, 114-0002 

7. Rikugien Gardens

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyoflickr.com

Taman yang satu ini memiliki koleksi pohon sakura yang terkenal, yakni Shidare Sakura. Pohon ini memiliki tinggi sekitar 15 meter, dan ketika bunga sakura di pohon ini mekar maka akan terlihat seperti air terjun. Di malam hari keindahan bunga sakura di taman ini dipercantik dengan cahaya dari lampu-lampu hias yang dipasang di sekeliling taman. Selama masa Hanami taman ini akan dibuka setiap hari untuk umum, mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore. 

Alamat Rikugien Gardens : 6, Honkomagome, Bunkyo-ku, Tokyo, 113-0021 

Itulah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan bunga sakura di Tokyo. Tapi ingat ya karena bunga ini hanya mekar di musim semi, maka jangan sampai kamu salah musim ya ketika berkunjung kesana. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Waktu Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Korea Selatan

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya