Comscore Tracker

Tips Liburan Ala Backpacker ke Tokyo, Irit & Ekonomis!

Jalan-jalan ke Tokyo bukan impian lagi deh

Saat ini Jepang mulai menjadi tujuan wisata favorit baru bagi orang Indonesia. Hal ini karena Jepang memberikan fasilitas bebas visa pagi para pemegang e-paspor asal Indonesia. Tentu saja ini membuat semakin banyak orang Indonesia yang tertarik ke sana.

Namun untuk pergi berlibur ke Jepang tentu saja kamu harus menyiapkan budget. Tapi kalau kamu mau pergi liburan ke Jepang tanpa mengeluarkan budget yang banyak, kamu bisa lho mencobanya ala backpacker. Inilah tipsnya, yuk intip.

1. Ikut daftar sebagai anggota couchsurfing

Tips Liburan Ala Backpacker ke Tokyo, Irit & Ekonomis!coachsurfing

Di zaman online ini, mau apapun semakin mudah. Begitu juga travelling dan mencari penginapan. Untuk menekan budget hotel, kamu bisa lho daftar di website couchsurfing. Nah couchsurfing adalah platform online yang menghubungkan host dan para traveler. Host ini adalah para pemilik rumah di berbagai negara yang bersedia menampung para traveler untuk tinggal di rumahnya secara gratis.

Tapi karena gratis kamu juga gak bisa milih tidur di mana. Bisa aja kamu cuma dapat tempat tidur di sofa, atau di lantai ruang tamu, atau harus berbagi ruangan dengan traveler lainnya di rumah tersebut. Dinikmati aja ya, namanya juga gratis. Sisi positifnya, kamu jadi menambah banyak teman sesama traveler.

Di Tokyo sendiri, harga penginapan lumayan mahal. Jadi kalau kamu ikut couchsurfing, dan dapat host yang mau menampung kamu di rumahnya, brarti kamu sudah menghemat banyak uang untuk penginapan.

2. Bawa banyak makanan dari Indonesia

Tips Liburan Ala Backpacker ke Tokyo, Irit & Ekonomis!tokyocheapo

Harga makanan di Tokyo termasuk mahal untuk kantong backpacker. Sekali makan kamu harus merogoh kocek 50 ribu sampai 100 ribu rupiah. Karena itu lebih baik kamu bawa banyak makanan dari Indonesia, seperti abon, mie instan, kering tempe, ikan teri, rendang, sampe sereal. Pokoknya bawa secukupnya, kamu gak mau kan kelaparan di negeri orang?

Jika kamu ingin menikmati makanan asli Jepang, sesekali kamu boleh lho beli makanan. Di sepanjang jalanan kota Tokyo gampang banget kamu temui aneka street food murah, seperti karaage, takoyaki, tempura, okonomiyaki, dan sebagainya.

3. Beli tiket pesawat online dari jauh-jauh hari

Tips Liburan Ala Backpacker ke Tokyo, Irit & Ekonomis!makeuseof.com

Beli tiket pesawat secara online ini juga salah satu hal yang penting, karena biasanya ada promo harga murah, ataupun promo diskon. Belilah tiket pesawat secara langsung (direct flight, tanpa transit) dan untuk 1 kali perjalanan pulang pergi.

Bandingkan harga di berbagai website online dan berbagai maskapai penerbangan untuk mendapatkan harga termurah.

4. Kunjungi tempat wisata gratis di Tokyo

Tips Liburan Ala Backpacker ke Tokyo, Irit & Ekonomis!Pixabay

Karena kamu ke tokyo backpacker-an, maka lupakanlah Tokyo Disneyland karena mahal sekali biaya masuknya. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa berfoto-foto di Shibuya dan Ginza, ataupun mengunjungi tempat-tempat wisata gratis yang ada di Tokyo.

Banyak banget lho tempat wisata gratis disana, diantaranya ada Ueno Park, Nakamise Market, Senso-Ji, Meiji Shrine, Hachiko Statue, dan sebagainya.

Jangan takut kehabisan tempat foto-foto, destinasi wisata gratis di Tokyo juga masih instagramable banget kok.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan kalo kamu merencanakan untuk liburan ke Tokyo ala backpacker. Selamat mencoba!

Ayana Photo Community Writer Ayana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Ayana
  • Arifina Aswati

Just For You