Comscore Tracker

5 Tips Mendaki Bukit Sikunir supaya Dapat Golden Sunrise

Diperlukan perjuangan agar bisa sampai di puncak

Bukit Sikunir adalah spot sunrise terbaik yang bisa kamu nikmati di Dieng. Dari puncak kamu akan menikmati hamparan awan yang luas dan matahari yang terbit.

Namun agar kamu bisa melihat spot sunrise di saat yang tepat, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan seperti di bawah ini.

1. Pastikan kondisi tubuhmu fit

5 Tips Mendaki Bukit Sikunir supaya Dapat Golden Sunriseinstagram.com/annisamalati

Agar bisa mendaki bukit ini, kamu harus memiliki kondisi yang fit karena cuaca yang dingin dan perjalanan untuk mendaki ke tempat ini membutuhkan kondisi tubuh yang sehat. Sebelum hiking, pastikan kamu menjaga kesehatan dengan baik.

2. Persiapkan baju yang hangat agar tidak kedinginan

5 Tips Mendaki Bukit Sikunir supaya Dapat Golden Sunriseinstagram.com/dyascandra

Karena cuaca di atas sana sangatlah dingin, siapkan baju yang pas untuk ke sana. Jangan sampai salah kostum agar kamu tidak kedinginan. Bawalah kaos kaki, penutup kepala, dan jaket yang tebal untuk menghangatkan tubuh.

Baca Juga: Pecinta Alam, Inilah 5 Alat yang Wajib Dimiliki untuk Mendaki Gunung

3. Bawalah teman agar kamu tidak bingung saat hiking di sana

5 Tips Mendaki Bukit Sikunir supaya Dapat Golden Sunriseinstagram.com/abiiyyuu_

Kalau kamu belum tahu bagaimana caranya mendaki bukit ini, ajaklah temanmu supaya kamu enggak mudah tersesat dan ada teman untuk mengobrol selama perjalanan.

4. Jangan terlambat agar bisa menikmati sunrise

5 Tips Mendaki Bukit Sikunir supaya Dapat Golden Sunriseinstagram.com/pendakislow

Panorama sunrise wajib untuk kamu nikmati di Bukit Sikunir. Oleh sebab itu, jangan sampai terlambat. Berangkatlah lebih cepat dan perkirakan waktumu untuk sampai di tujuan dan hiking. 

5. Carilah homestay yang dekat dengan lokasi pendakian

5 Tips Mendaki Bukit Sikunir supaya Dapat Golden Sunriseinstagram.com/pejalan_lokal

Agar kamu tidak terlambat dan terburu-buru, carilah homestay di sekitar Bukit Sikunir. Banyak sekali penginapan di sekitar bukit yang bisa kamu tempati. Ini bisa kamu lakukan agar bisa sampai di puncak tepat waktu.

Itu kelima tips yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Sikunir. Meskipun jalan yang kamu tempuh hanya sekitar 1 jam, namun kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jangan sampai terlambat untuk menikmati sunrise di desa tertinggi di Pulau Jawa. 

Baca Juga: 10 Potret Menakjubkan Bukit Telang, Bentuk Nyata Hijaunya Kalimantan

Lois Maria Andries Photo Community Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You