Comscore Tracker

Jangan Panik, Ini 5 Tips Traveling Tetap Nyaman Meski Sedang Haid

Liburanmu tetap asyik dan menyenangkan

Traveling adalah hal yang menyenangkan. Beberapa destinasi wisata pasti kamu siapkan pada saat liburan. Apalagi, jika kamu sudah penat dengan segala pekerjaan. Namun, apa jadinya jika haid datang saat kamu sudah siap untuk liburan. Perasaan tidak nyaman untuk pergi pasti akan kamu alami.

Tenang, kamu gak usah ragu buat traveling karena sedang haid. Simak 5 tips tetap nyaman traveling meski kamu lagi haid berikut ini.

1. Bawalah pembalut lebih banyak dari biasanya

Jangan Panik, Ini 5 Tips Traveling Tetap Nyaman Meski Sedang Haidpixabay.com/iirliinnaa

Siapkan pembalut lebih agar kamu tidak repot lagi membeli saat traveling. Gunakan pembalut yang panjang untuk mencegah bocor saat menstruasi. Meskipun pembalut yang dipakai lebih panjang dan mampu mencegah bocor saat haid, jangan lupa sering mengganti pembalut jika darah haid sudah penuh untuk menjaga kebersihan di area kewanitaan.

2. Gunakan pakaian yang nyaman

Jangan Panik, Ini 5 Tips Traveling Tetap Nyaman Meski Sedang Haidpixabay.com/rawpixel

Saat sedang haid kamu membutuhkan pakaian yang nyaman. Bawalah pakaian yang tidak terlalu ketat agar perutmu terasa nyaman. Jangan memakai celana berwarna cerah, apalagi jika kamu sedang haid di hari pertama atau kedua. Hal ini untuk mencegah noda menstruasi tampak jika haid bocor ke celana.

Baca Juga: 7 Tips Solo Traveling Murah ke Jepang, Hemat Budget!

3. Jangan lupa bawalah obat pereda nyeri

Jangan Panik, Ini 5 Tips Traveling Tetap Nyaman Meski Sedang Haidpixabay.com/stocksnap

Obat pereda nyeri wajib dibawa karena akan membantu kamu yang sering nyeri perut ketika menstruasi. Minumlah obat tersebut saat perutmu terasa nyeri agar liburanmu tetap nyaman.

4. Pilihlah destinasi wisata yang pas dengan kondisimu yang sedang haid

Jangan Panik, Ini 5 Tips Traveling Tetap Nyaman Meski Sedang Haidpixabay.com/jeshoots-com

Pergi ke destinasi wisata yang pas dengan kondisi tubuhmu. Jika kamu sedang haid di hari pertama atau kedua biasanya kamu akan merasa lebih nyeri dan lebih mudah capek. Pergilah ke tempat yang tidak terlalu membutuhkan tenaga ekstra. Jangan traveling ke tempat seperti pegunungan yang membutuhkan perjalanan panjang.

5. Jika kamu merasa lelah, maka beristirahat sejenak

Jangan Panik, Ini 5 Tips Traveling Tetap Nyaman Meski Sedang Haidpixabay.com/pexels

Jangan terlalu memaksakan untuk pergi ke suatu tempat. Saat haid kondisi badanmu berbeda dengan biasanya. Jika kamu mulai merasa kelelahan maka beristirahat sebentar. Setelah kamu memiliki tenaga yang kuat lanjutkan perjalananmu.

Traveling saat haid memang hal yang ribet buat para cewek. Tetapi, dengan mencoba kelima tips di atas kamu akan tetap bisa menikmati liburanmu. Selama kamu tidak memaksakan diri saat tubuh mulai lelah, traveling akan berjalan lancar.

Baca Juga: 5 Tips Penting agar Kamu Tetap Produktif Selama Traveling

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya