Comscore Tracker

3 Alasan Kenapa Gak Perlu Bawa Uang Tunai Terlalu Banyak Pas Traveling

Namanya juga mau liburan, jangan dibikin ribet dong!

Saat melakukan perjalanan, para traveler cenderung mengeksplorasi kota destinasi dan berbaur dengan kebudayaan setempat. Walaupun biasanya sudah memiliki jadwal perjalanan yang tersusun sebelum keberangkatan, mereka sangat fleksibel, terlebih bila menemukan hal baru untuk dieksplor. Akan tetapi, baik traveler maupun wisatawan pasti ingin mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan praktis termasuk dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Saat melakukan perjalanan, kita juga sering membeli barang, makanan, atau souvenir di luar rencana. Dengan membawa lebih sedikit uang tunai dan memanfaatkan kartu debit atau kartu kredit sebagai alat pembayaran, kamu dapat menikmati perjalanan tanpa perlu repot tarik tunai di ATM untuk pembelian yang tidak direncanakan. Cek tiga alasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengapa non-tunai dapat membuat perjalanan lebih nyaman dan aman.

1. Nggak perlu repot, tinggal gesek kartu aja deh

3 Alasan Kenapa Gak Perlu Bawa Uang Tunai Terlalu Banyak Pas TravelingIDN Times/Mastercard

Ketika kamu sedang melakukan perjalanan dan ingin membeli sesuatu yang tidak direncanakan sebelumnya, akan lebih mudah bila kamu membayar menggunakan kartu debit atau kartu kredit karena lebih praktis dan nyaman.

2. Saldo kamu akan selalu aman

3 Alasan Kenapa Gak Perlu Bawa Uang Tunai Terlalu Banyak Pas TravelingShutterstock/UNIKYLUCKK

“Aduh, kartu debit atau kredit gua ilang nih”. Nggak usah panik, karena musibah ini hanya menyangkut kartu hilang dan bukan uang tunai yang hilang, jadi masih bisa ditelepon deh customer service bank yang bersangkutan untuk minta diblokir. Saldo aman kok!

Coba bayangkan kalau yang hilang itu uang kamu, jangan harap akan kembali deh uangnya. Peluangnya sedikit banget! Jika kamu menemukan transaksi yang mencurigakan, segera laporkan ke bank penerbit kartu kamu.

3. Cashless kasih kamu banyak keuntungan, termasuk rewards

3 Alasan Kenapa Gak Perlu Bawa Uang Tunai Terlalu Banyak Pas TravelingShutterstock/Yulia Grigoryeva

Menggunakan kartu debit atau kartu kredit memungkinkan kamu mendapatkan berbagai promo menarik saat berbelanja. Cek ke bank penerbit kartu debit atau kartu kredit kamu mengenai  promo-promo yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan perjalanan kamu.

Kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin rewards setiap kali transaksi, apalagi kalau kamu pakai kartu kredit Mastercard. Catat ya, setiap kali kamu menggunakan kartu Kredit Mastercard untuk reservasi hotel dan moda transportasi secara online, kamu bisa memperoleh poin rewards yang bisa kamu gunakan untuk rencana liburan selanjutnya. Hubungi saja bank penerbit kartu Kredit Mastercard kamu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang poin rewards guys! 

Selain itu, kartu Mastercard juga dapat membuat liburanmu jadi lebih menyenangkan dengan berbagai penawaran istimewa mulai dari potongan harga untuk akomodasi, manfaat untuk melakukan early check-in maupun late check-out, potongan harga untuk transportasi, serta berbagai manfaat menarik lainnya. Penawaran ini berlaku di Indonesia dan berbagai negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Australia, Amerika Serikat, dan masih banyak negara lainnya. Kunjungi link ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang penawaran-penawaran menarik tersebut.

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You