Comscore Tracker

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Bete

Apakah anak kita salah satunya?

Setiap hari, bahkan setiap jam, ada saja anak-anak yang lahir di dunia. Meski usianya masih bayi atau balita, banyak orang tua yang mengajak anaknya liburan. Entah itu di dalam atau luar negeri. 

Nah, tak jarang pula anak kita justru rewel saat dalam perjalanan. Ada saja penyebabnya, hingga bikin pengunjung lain terganggu. IDN Times telah merangkum 7 tipe anak yang menyebalkan selama berada di pesawat. Hhmm...apa saja ya?

1. Mengeluh terus sepanjang waktu, sepertinya ada yang salah dengan perjalanan ini

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Beteyahoo.com

Entah kursi pesawat yang terlalu keras, udara pesawat terlalu panas atau dingin, ada saja yang dikomplain anak satu ini. Bahkan, yang paling tidak bisa ditahan adalah mereka ingin cepat-cepat turun dari pesawat! Mau pake parasut, dek?

2. Hiperaktif, kamu meleng sedetik, anak ini hilang entah ke mana

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Betetravelandleisure.com

Sudah jadi hal umum jika kamu merasa ngantuk saat berada di pesawat. Namun, kalau anak kamu hiperaktif, harus lebih berhati-hati, lho! Saat sedang merasa ngantuk dan gak fokus, tiba-tiba dia bisa berkeliaran entah ke mana, meski masih di koridor pesawat sih.

3. Kacau balau, suka mengeluarkan barang dan meletakkannya begitu saja

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Betethespruce.com

Dia suka mengeluarkan botol susu, buku mewarnai, pensil warna, dan aneka barang-barang mainan lainnya. Kalau dikeluarkan satu per satu, lalu dikembalikan lagi, tidak jadi masalah. Namun, tipe anak ini mengeluarkan semuanya dalam waktu bersamaan dan digeletakkan begitu saja. 

4. Bawel, suka ngomong, suka cerita, dan tak pernah bisa berhenti

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Betecarseatexperts.com

“Kenapa ya pesawat bisa terbang?”

“Kenapa harus pakai seatbelt?”

“Kenapa tas harus ditaruh atas?”, dan sebagainya.

Selalu ada saja topik yang bisa dibahas anak yang ini. Tak akan pernah ada habisnya. Sebenarnya bagus sih karena tingkat keingintahuannya tinggi, tapi kalau berlebihan jadi menganggu yang lain juga. Hehe..

Baca juga: 5 Bantal Leher Paling Nyaman untuk Traveling, Gak Bikin Salah Urat

5. Suka teriak-teriak, sepertinya bakat jadi penyanyi sopran

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Betetoday.com

Entah ada angin dari mana, tiba-tiba anak ini berteriak sangat keras. Saat kamu hendak menenangkan dengan lembut, teriakannya malah makin menjadi. Jelas saja jadi mengganggu para penumpang lainnya. Aduh…pengen pakai topeng aja, deh!

6. Tendang-tendang kursi, mungkin kursi dianggap bola

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Betestocksnap.com

Kalau kita yang duduk di depan kursi anak sendiri, tak akan jadi masalah. Namun, kebanyakan orang tua duduk di samping anaknya. Sedangkan, di depan kursi mereka adalah orang lain. Wah, hati-hati orang di depannya marah dan merasa tidak nyaman, nih!

7. Si tukang ngompol atau si tukang buang air. Aduh...

7 Tipe Anak Dianggap Paling Menyebalkan di Pesawat, Bikin Betepaveels.com

Anak ini memang diam dan penurut, tapi suka buang air sembarangan. Duh, kalau sedang di rumah, mungkin kita tidak masalah karena bau hanya akan tersebar di satu ruangan dan keluarga sudah terbiasa. Tetapi karena ini di pesawat atau di tempat umum, bau ini bisa membuat orang lain sewot, lho!

Wah, ada-ada saja deh kelakuan anak-anak kecil saat di pesawat ya. Pasti masih banyak lagi kelakuan “ajaib” dan bisa membuat orang lain sebal. Pernah menemui tipe anak yang mana saja nih? Atau ada salah satu tipe anakmu?

Kuncinya sih kita harus lebih sabar, namanya juga masih anak-anak. Tak ada yang salah dari mereka, kita lah yang harus memakluminya. Jangan dimarahi ya.

Baca juga: 5 Makanan yang Harus Dihindari Selama Naik Pesawat, biar Gak Begah

Line IDN Times

Topic:

Just For You