Comscore Tracker

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!

Bisa kok bisa, asalkan...

Bagi kamu yang memiliki binatang peliharaan, travelling menjadi momen yang paling kamu khawatirkan. Sebab, kita pergi dalam waktu yang cukup lama dengan meninggalkan hewan peliharaan.

Meski sudah dititipkan di tetangga, saudara, atau penitipan hewan, rasanya kita tetap tak bisa liburan dengan tenang. Selalu kepikiran bagaimana makanan mereka, apakah terawat dengan baik, bagaimana jika sakit, dan sebagainya.

Kalau kamu sedang beruntung bisa mengajak hewan peliharaan ikut liburan bareng, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Supaya liburan tetap nyaman, hewan peliharaan kita juga tetap aman. Berikut ini IDN Times kasih cara atau tips mengajak hewan peliharaan liburan dengan aman, disimak ya!

1. Ketahui gaya atau perilaku hewan peliharaan, apakah bisa beradaptasi?

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!cntraveler.com

Apakah hewan peliharaanmu bisa tenang saat berhadapan dengan orang lain, diam saja, atau justru tak diam? Jika hewan peliharaanmu tidak bisa dekat-dekat orang lain, ada baiknya kalau kamu berpikir ulang untuk membawa hewan peliharaan.

2. Cari tahu restoran-restoran yang ramah terhadap hewan peliharaan.   

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!timeout.com

Jangan lupa browsing dan catat terlebih dahulu tempat makan selama traveling nanti. Jadi, saat sedang makan di restoran, kamu juga bisa mengajak hewan peliharaan. Sama-sama kenyang, deh.

3. Bawalah peralatan atau makanan peliharaan selama traveling.

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!youtube.com

Untuk berjaga-jaga jika tidak bisa menemukan makanan untuk hewan peliharaanmu, bawalah peralatan makan sekaligus makanan untuk hewan peliharaanmu. Jadi, dia tidak akan kelaparan.

4. Pahami regulasi hotel seputar hewan peliharaan.

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!skift.com

Tentu saja, jangan lupa konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak hotel sebelum melakukan reservasi, memastikan apakah memperbolehkan hewan peliharaan masuk ke kamar hotel. Tanyakan pula fasilitas-fasilitas hotel yang ditawarkan.

Baca juga: 7 Fakta Menarik tentang KEK Mandalika Lombok, Kamu Sudah Tahu?

5. Tetaplah pada rutinitas atau jam biologis peliharaanmu.

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!today.com

Agar hewan peliharaan tidak uring-uringan, maka tetaplah pada jam biologis mereka, jangan menggantinya. Misalnya jam makan, tidur, dan sebagainya. Jika diperlukan adaptasi kembali, mungkin saja hewan peliharaanmu bisa berontak dan merasa tidak nyaman.

6. Carilah tempat wisata yang disukai peliharaanmu.

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!datemypet.com

Misalnya, hewan peliharaanmu suka berkeliling taman, maka carilah objek wisata yang berhubungan dengan taman atau lokasi outdoor. Pergilah ke tempat wisata yang kalian berdua suka dan nikmati waktu bersama.

7. Jika memang tidak memungkinkan pergi bersama hewan peliharaan, maka carilah solusinya.

7 Tips Aman Mengajak Hewan Peliharaan Liburan, Sama-sama Senang!stories.barkpost.com

Apabila memang tidak bisa membawa peliharaanmu, maka tanya kerabat terdekat yang bisa kamu percayakan untuk menitipkan peliharaanmu. Jika kerabat tidak bisa juga, maka percayakan ke tempat penitipan hewan terpercaya.

Itulah beberapa tips mengajak hewan peliharaanmu liburan dengan aman dan nyaman.Tentu saja, persiapan traveling bersama hewan peliharaan harus disiapkan secara matang, perjalananmu tetap lancar dan kamu bisa menikmati liburan. Jangan sampai kerepotan sendiri karena membawa hewan peliharaan, ya!

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Dubai Luncurkan Taman Hiburan Hunger Games!

Topic:

Berita Terkini Lainnya