Comscore Tracker

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala Ransel

Gak perlu repot bawa koper

Kalau kamu berencana bepergian dalam waktu singkat, daripada bawa koper mending bawa ransel saja. Gak perlu repot buat menyeret koper sana-sini, kalau kamu tahu triknya, dengan membawa ransel saja barang bawaanmu bisa muat di dalamnya.

Kalau kamu bepergian selama tiga hari atau satu minggu, bawa ransel berukuran sedang saja sudah cukup. Baca tipsnya biar semua barang bisa masuk ke dalam ranselmu.

1. Bawa baju yang dibutuhkan saja

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala RanselUnsplash/Angela Bailey

Kalau kamu bepergian tidak dalam rangka menghadiri acara formal, cukup bawa 2 kaos, 1 outer, 1 terusan, celana dalam sekali pakai, satu bawahan, dan baju tidur. Pilih baju dengan fungsi maksimal, lagian kalau kamu menghabiskan banyak waktu di luar gak akan sempat ganti baju dalam sehari.

Outer dan terusan bisa membuatmu tampak beda gaya dan hemat space di dalam tas. Kemas semuanya dengan menggulung atau lipat dengan ukuran sama dan letakkan di dalam plastik vakum.

2. Bawa peralatan mandi dalam ukuran kecil

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala RanselUnsplash/The Honest Company

Kamu gak perlu bawa bath robe atau handuk besar jika bepergian dan menginap di rumah teman atau saudara. Begitu pula dengan odol, sabun, dan lainnya beli dengan ukuran kecil.

Beda cerita kalau kamu menginap di hotel, kamu tidak perlu membawa handuk, sabun, dan sikat gigi. Kemas semuanya dalam satu tempat agar mudah dicari saat digunakan.

3. Pindahkan skincare ke wadah kecil

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala RanselUnsplash/Lilli Pennala

Jika skincare adalah barang yang wajib kamu bawa ketika bepergian, pindahkan semuanya ke wadah yang lebih kecil.

Banyak toko yang menjual wadah kosong untuk traveling baik online maupun offline. Toner, serum, pelembap dan sunscreen bisa kamu pindahkan ke sini. Masukkan secukupnya dalam wadah. Tempatkan dalam satu box tesendiri.

Baca Juga: Easy Going, 5 Zodiak Ini Gak Nyusahin Kalau Diajak Pergi & Traveling

4. Lupakan berganti jaket dan sepatu

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala RanselUnsplash/Benjamin Voros

Biasanya kamu suka ganti-ganti jaket untuk beraktivitas saat udara dingin, namun ingat keterbatasan space di tas kamu. Kalau perlu membawa jaket, gunakan saat perjalanan berangkat sehingga gak perlu memakan tempat di dalam ranselmu.

Begitu pula sepatu, kenakan satu saja yang nyaman saat berangkat, selama liburan, hingga waktunya pulang. Gak masalah kok pakai alas kaki yang sama selama liburan, yang penting nyaman dan gak bikin kaki malah sakit.

5. Kemas semuanya dalam kantong kecil

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala RanselUnsplash/freestocks

Tempatkan secara terpisah mulai pakaian, alat mandi, dan skincare dalam kantong kecil. Ini akan memudahkanmu untuk mencarinya dan gak bikin isi tasmu jadi berantakan.

Letakkan baju dalam kemasan vacuum di bagian punggung tas, lalu lanjutkan dengan meletakkan barang bawaan lainnya. Susun dengan rapi mulai dari yang sering kamu gunakan berada di paling atas.

6. Jangan lupakan tas kecil

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala RanselUnsplash/Creative Headline

Bawa tas kecil untuk menyimpan barang yang bakal sering kamu ambil seperti power bank, charger, kacamata, dompet, dan lainnya. Disarankan menggunakan tas selempang biar kamu selalu menempatkannya di depan dan gak luput dari pengawasan. Jika kamu bepergian ke luar negeri, simpan paspor kamu di sini.

Kalau mau menatanya dengan cermat, satu ransel saja cukup untuk menyimpan barang bawaanmu selama seminggu. Nah, sudah siap untuk packing?

Baca Juga: 5 Tips Traveling Aman & Menyenangkan Bareng Orangtua, Sudah Coba?

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya