Comscore Tracker

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmu

Buat traveler backpacker yang mau irit tapi seru

Di kota metropolitan seperti Jakarta ini tinggal di hostel adalah cara yang tepat dan mengasikkan. Selain harga penginapannya yang murah tapi juga mendapatkan pengalaman yang seru.

Tinggal di hostel, kamu tidak hanya dapat menghemat uang untuk melakukan petualangan lebih. Tetapi juga dapat bertemu teman baru sesama backpacker dan mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Dari hostel butik yang mewah sampai penginapan sederhana yang dikelola oleh keluarga. Berikut ini beberapa hostel terbaik di Jakarta bagi kamu yang suka backpackeran yang dirangkum dari beberapa situs travel.

1. Six Degrees

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmubooking.com

Hostel yang beralamat di Jl. Cikini Raya No.60, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan tempat terbaik untuk tinggal. Disini kamu juga bisa bertemu dengan para backpacker dari luar negeri untuk bersama-sama menghabiskan malam, bersantai, bermain dan berpesta.

Di atap hostel terdapat taman yang dilengkapi dengan bar dan gym sederhana. Ini benar-benar pilihan terbaik kamu untuk bersantai sambil berjemur di bawah sinar matahari tropis dan pemandangan kota yang menakjubkan.

Di lingkungan sekitar hostel ini terdapat beberapa restoran dan kedai kopi terbaik di kota, bersama dengan bioskop, pusat perbelanjaan, dan banyak lagi. Pilihan kamar tersedia sesuai dengan budget yang kamu miliki, mulai dari kamar pribadi hingga kamar asrama dengan kapasitas yang berbeda-beda.

2. Wonderloft Hostel

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmubooking.com

Hostel yang berlokasi di Jl. Bank No.6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat menawarkan kegiatan yang menyenangkan, seperti tur jalan-jalan gratis, malam BBQ, dan banyak lagi. Disini juga terdapat fasilitas seperti Wifi, meja pingpong dan komputer.

Terletak di Kota Tua Jakarta dekat stasiun kereta api dan busway, kamu dapat dengan mudah mengeksplorasi kota Jakarta dari hostel ini. Di Wonderloft, kamu tidak hanya akan mendapatkan tempat tidur dan sarapan yang kamu inginkan, tetapi juga dapat menemukan komunitas-komunitas yang seru dan menyenangkan.

3. Teduh Hostel

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmubooking.com

Sesuai dengan namanya, hostel ini menawarkan suasana yang santai di tengah hiruk pikuk yang sibuk dan serba cepat di Jakarta. Terletak di lingkungan kota yang paling menawan dan bersejarah, Kota Tua Jakarta, kamu akan berada di tengah-tengah bangunan warisan sejarah yang menakjubkan yang berfungsi sebagai kafe, museum dan restoran.

Hostel yang beralamat di jalan Pintu Besar Selatan No.82M, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat ini memiliki kegiatan yang menyenangkan yang membawa suasana kebersamaan dengan tamu lainnya, seperti nonton film bersama dan bermain video game. Disini juga terdapat fasilitas seperti Wifi dan dapur, di hostel ini ada larangan untuk perokok lho.

4. The Packer Lodge

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmubooking.com

The Packer Lodge terletak di kawasan Chinatown Jakarta, yang beralamat Jl. Kemurnian IV No.20-22, Kota Tua, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Hostel ini memiliki titik awal strategis untuk menjelajahi pengalaman terbaik di kota Jakarta, seperti belanja, kuliner, tamasya, museum, dan banyak lagi.

Hostel butik ini menawarkan kamar pribadi dan kamar asrama yang dilengkapi dengan lampu baca, AC, shower air panas, dan meja rias. Bahkan di bagian kamar asramanya masih memberi cukup ruang dan privasi. Hostel ini juga terdapat lounge yang nyaman dengan DVD dan permainan papan untuk menghabiskan waktu dan bersosialisasi sesama penghuni hostel.

5. Capsule Hotel Old Batavia

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmutripadvisor.com

Hostel yang beralamat di Jl. Cikini Raya No.60Z, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat ini menawarkan sebuah kemewahan yang bisa dapatkan oleh para backpacker. Dengan mengusung konsep hostel butik, para backpacker dapat tidur nyenyak tanpa membobol isi kantung.

Di sini, kamu akan berbagi kamar dengan orang-orang yang ramah dari seluruh dunia, jadi sangat cocok bagi kamu yang suka mendapat teman baru dan suka dengan bersosialisasi. Kamar-kamarnya ditata dengan rapi dengan desain dan perabotan yang modern, termasuk loker yang bisa dioperasikan dengan kode dan kartu untuk kunci.

6. CitiResidence

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmutrivago.co.id

Terletak berdekatan dengan banyak landmark kota Jakarta seperti Monumen Nasional, Museum Nasional, dan Kota Tua Jakarta, CitiResidence tidak hanya menawarkan lokasi premium tetapi juga menawarkan kenyamanan yang akan membuat siapa pun merasa seperti di rumah.

Hostel yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk 5/B3, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat ini memiliki bangunan yang nyaman bernuansa lapang dan bersahaja, dengan dekorasi sederhana namun menyenangkan. Kamu juga dapat menggunakan dapur untuk sekedar memasak menu sederhana.

7. Wisma Delima

Backpacker, Ini Nih 7 Hostel Terbaik di Jakarta Khusus Buatmujakartabytrain.com

Hostel yang berlokasi di jalan Jaksa No.5, Jakarta Pusat sampai sekarang ini masih diakui sebagai salah satu penginapan terbaik bagi para backpacker, khususnya pelancong mancanegara. Hostel ini memiliki staf yang berpengalaman dan berpengetahuan luas serta layanan yang luar biasa. Hostel ini cocok untuk backpacker yang tidak keberatan melewatkan kemewahan yang paling dasar.

Terletak di Jalan Jaksa yang terkenal, sejak 1969 Wisma Delima adalah hostel backpacker asli Jakarta yang banyak menyambut pelancong internasional yang memiliki anggaran pas-pasan dan menginginkan akomodasi yang sederhana. Meskipun sekarang ini di Jalan Jaksa banyak dipenuhi dengan penginapan sederhana untuk wisatawan, Wisma Delima masih diakui sebagai salah satu yang terbaik.

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You