Comscore Tracker

Doa Berwisata ke Tempat Angker, biar Terhindar dari Gangguan Setan

Hati tetap tenang dan gak diganggu makhluk halus

Setiap kawasan pasti memiliki tempat yang dikenal angker dengan cerita-cerita mistisnya. Sebagian besar justru penasaran dan mencoba mengunjunginya, serta membuktikan hal-hal yang dianggap janggal.

Biasanya, suasana seram itu tercipta karena sejarahnya yang kelam, seperti bekas pembunuhan, bunuh diri, dan sebagainya. Nah, biar perjalananmu tetap aman dan nyaman, berikut beberapa doa saat mengunjungi tempat angker yang bisa kamu amalkan.

1. Doa saat memasuki tempat angker

Doa Berwisata ke Tempat Angker, biar Terhindar dari Gangguan Setan

Sebelum memasuki tempat wisata tersebut, jangan lupa berdoa terlebih dahulu. Doa ini diriwayatkan oleh Imam Abu Daud, Nasa'i, dan Imam Hakin. Dianjurkan pula untuk dibaca saat melewati tempat angker saat malam hari.

Berikut lafal doa saat memasuki tempat angker:

يَا اَرْضَ رَبِّيْ وَرَبُّكَ اللهُ اَعُوْذُبِااللهِ مِنْ شَرِّكَ وَمِنْ شَرِّمَافِيْكَ وَشَرِّمَا خُلِقَ فِيْكَ وَشَرِّمَايَدُبُّ عَلَيْكَ اَعُوْذُبِكَ مِنْ اَسَدٍ وَاَسْوَدَ مِنَ الْحَيَّةِ وَالْعَقْرَبِ وَمِنْ سَاكِنِ الْبَلَدِ وَمِنْ وَالَدٍ وَمَا وَلَدَ

Ya ardha rabbi wa rabbukallahu audzu billaahi min syarrika wa min syari ma fika wa syarri ma khuliqa fika wa syarri ma yadubbu alaika audzu bika min asadin wa aswada minal hayyati wal aqrabi wa min sakinil baladi wa min walidin wa ma walad.

Artinya: “Wahai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari keburukanmu, dari keburukan yang terdapat padamu, dari keburukan segala sesuatu yang diciptakan padamu, dari keburukan makhluk yang merayap padamu, dan aku berlindung kepadamu dari kebuasan singa, ular hitam, kalajengking, dari penduduk negeri, dan dari kalangan makhluk manusia dan jin dan keturunannya.”

2. Doa agar terhindar dari marabahaya

Doa Berwisata ke Tempat Angker, biar Terhindar dari Gangguan Setanfreepik.com

Ketika berada di tempat angker, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT, agar terhindar dari segala marabahaya.

Berikut lafal doa agar terhindar dari bahaya:

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillahilladzi laa yadhurru maasmihi syaiun fil ardhi wa la fis samaai wahuwas samiul alim.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya, sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."

Baca Juga: 9 Tempat yang Terkenal Angker di Solo, Ada Suara Gamelan Mistis

3. Ayat kursi untuk mengusir makhluk halus

Doa Berwisata ke Tempat Angker, biar Terhindar dari Gangguan Setannpr.org

Jika kamu mulai merasakan gangguan dari jin dan makhluk halus, bacalah ayat kursi dengan tenang. Ayat yang diagungkan dalam Al Quran ini bisa melindungimu dari setan dan jin pengganggu.

Berikut lafal ayat kursi:

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

Alloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa takhudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfau indahuu illaa biidznih, yalamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyaiim min ilmihii illaa bimaa syaa wasia kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa yauuduhuu hifdhuhumaa wahuwal aliyyul adhiim.

Artinya: "Allah, tidak ada Tuhan yang berhak atau boleh disembah, melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus. Yang tidak mengantuk dan tidak juga tertidur. Kepunyaan-Nya adalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya.

Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya.

Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha tinggi lagi maha besar.”

Itulah doa yang bisa kamu amalkan saat mengunjungi tempat angker dan berhantu. Pasrahkan semua kepada Allah SWT, supaya perjalananmu selalu aman dan dilindungi. Selalu jaga sikap baik dan bertutur kata santun ya!

Baca Juga: 10 Bangunan Peninggalan Belanda di Pulau Jawa yang Dikenal Angker

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya