Comscore Tracker

5 Tips Packing Sepatu buat Liburan, Menjaga Penampilan Selalu Kece

Bersihkan sepatumu terlebih dahulu, ya

Saat liburan, kita pasti ingin tetap tampil menawan. Salah satu hal yang bisa menunjang penampilanmu adalah sepatu. Dengan alas kaki yang nyaman dan indah, aktivitas kita bakal jadi lebih menyenangkan.

Namun, demi penampilan yang kece, biasanya kita butuh lebih dari satu pasang sepatu, ya gak? Padahal, sepatu cukup memakan ruang di dalam koper.

Tenang, berikut beberapa tips dan cara packing sepatu yang memudahkanmu saat liburan. Simak ya!

1. Bawalah sepatu yang cocok di semua pakaianmu

5 Tips Packing Sepatu buat Liburan, Menjaga Penampilan Selalu Keceunsplash.com/Ben O'Sullivan

Jumlah sepatu yang bakal kamu bawa sebenarnya tergantung destinasi yang bakal kamu datangi. Misalnya, kalau berencana tinggal pantai selama sepekan, mungkin sepasang sandal dan sepatu sudah cukup.

Biar semakin menghemat ruang di dalam kopermu, pastikan sepatu yang kamu bawa cocok dengan segala cuaca dan pakaian yang kamu bawa. Pikirkan pula baju dengan warna netral dari beberapa kategori baju, mulai dari kasual hingga formal.

2. Letakkan sepatu yang ringan di dalam koper

5 Tips Packing Sepatu buat Liburan, Menjaga Penampilan Selalu Kecehouseandhome.ie

Pastikan sepatu yang diletakkan di dalam koper tak terlalu berat. Sepatu yang berat sebaiknya langsung saja digunakan dalam perjalanan, supaya tak terlalu memakan ruang di dalam koper.

Sebelum dimasukkan ke dalam koper, bungkus terlebih dahulu dengan kain atau plastik. Dengan begitu, alas sepatu tak akan mengenai pakaian yang ada di dalam koper. Kalau ingin berjaga-jaga dari timbulnya bau, berikan kapur barus khusus pakaian di dalamnya.

3. Bersihkan sepatu terlebih dahulu

5 Tips Packing Sepatu buat Liburan, Menjaga Penampilan Selalu Keceahs.com

Sebelum memasukkan sepatu ke dalam koper, pastikan sepatu dalam keadaan bersih. Hilangkan dulu noda dan kotoran yang ada di alas sepatu. Meskipun kamu masukkan ke dalam kain terlebih dahulu, sebaiknya tetap mengemasnya dalam keadaan bersih.

Selain dengan kapur barus, kamu juga bisa menggunakan tisu pengering untuk menetralisir bau yang tak enak. Caranya, masukkan tisu tersebut ke dalam sepatu, tinggalkan tisu semalaman di dalamnya.

Baca Juga: 9 Cara Terhindar dari Virus Corona Saat Traveling dengan Pesawat

4. Pisahkan letak sepatu dengan pakaianmu

5 Tips Packing Sepatu buat Liburan, Menjaga Penampilan Selalu Kecepinterest.com/Essie James

Koper memiliki dua ruang yang bisa diisi dengan pakaian. Kalau tak mau pakaianmu tercampur dengan sepatu, pisahkan keduanya. Letakkan pakaian di sisi yang ada ritsletingnya dan sepatu di bagian tak beritsleting.

Supaya sepatu tak mudah lepas, masukkan ke dalam tas khusus sepatu. Membawa tas khusus sepatu sangat berguna, terutama saat hujan. Kamu bisa memasukkan sepatumu ke dalam tas tersebut karena sifatnya yang kedap air.

5. Isi sepatu dengan barang-barang kecil

5 Tips Packing Sepatu buat Liburan, Menjaga Penampilan Selalu Kecemomspark.net

Kalau sepatumu bersih banget atau belum pernah dipakai sama sekali, jangan sia-siakan ruang kosong dalam sepatu. Isilah dengan barang-barang kecil seperti make up, perhiasan, kaus kaki, adaptor, hingga ikat pinggang. Ini tentu akan menghemat ruang di dalam koper.

Mengemas dengan cara ini bisa membantu sepatumu mempertahankan bentuknya, lho. Tetapi, jangan sesekali menekuk pakaianmu dan memasukkannya ke dalam sepatu, karena bisa menyebabkan pakaianmu rusak dan tidak rapi.

Itulah beberapa tips mengemas sepatu dengan baik untuk liburan. Dengan begitu, ruang di kopermu tetap longgar dan nyaman. Sudah siap berangkat liburan?

Baca Juga: 10 Tips Menangkal Penyakit Selama Traveling, biar Gak Gampang Tepar

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya