Comscore Tracker

5 Keuntungan Liburan Bersama Sahabat, Makin Ramai Makin Seru!

Bakal banyak momen berkesan bersama

Siapa yang akan menolak jika diajak berlibur ke tempat seru, dengan kegiatan yang jarang dilakukan, bahkan dengan oleh-oleh cerita yang luar biasa? Rasanya siapapun enggan menolak, bahkan akan langsung mengiyakan. Terlebih jika berlibur dilakukan dengan orang-orang terdekat. Tak hanya keluarga, tapi juga sahabat dekat kita.

Banyak pelajaran hingga pengalaman yang akan terlupakan. Bukan tentang kemana dan apa saja yang dilakukan. Tapi banyak pula keuntungan yang kita dapatkan jika berlibur bersama para sahabat tercinta. Apa saja ya kira-kira?

1. Meningkatkan kemampuan koordinasi

5 Keuntungan Liburan Bersama Sahabat, Makin Ramai Makin Seru!instagram.com/dittopercussion

Mau berlibur dengan jasa tour n travel, atau hanya dengan modal pengetahuan dan keberanian sendiri, semua tetap seru. Apalagi jika dilakukan bersama sahabat. Banyak hal yang perlu dilakukan bersama. Dari mempersiapkan, menjalani hingga menghadapi setiap kondisi dan situasinya.

Berlibur bersama-sama membuat kita dan sahabat bisa memupuk kemampuan koordinasi. Tidak boleh ada yang menggantungkan kepada siapa. Sedangkan dia hanya terima jadi saja. Terlebih saat ini sudah ada teknologi yang sangat memudahkan kita untuk berberkoordinasi. 

2. Saling bahu membahu melakukan aktivitas

5 Keuntungan Liburan Bersama Sahabat, Makin Ramai Makin Seru!instagram.com/gyaps

Sama seperti memupuk kemampuan koordinasi. Berlibur bersama sahabat membuat kita belajar untuk saling tolong menolong. Tak perlu menunggu satu dan lainnya mengalami kesulitan hingga meminta bantuan. Tapi harus mau menawarkan diri memberikan bantuan, meski hanya sekadar memberikan air minum.

Begitupun dengan kita yang tidak boleh gengsi meminta bantuan. Saat berlibur dengan banyak orang, jangan hanya merasa senang saat bersama, tapi juga harus mau berbagi kesulitan. Tanpa bermaksud merepotkan, kamu bisa meminta bantuan jika kamu membutuhkannya. Semua saling bahu membahu untuk kepentingan bersama.

Baca Juga: 10 Cara Liburan ala Komika Dodit Mulyanto, Sederhana tapi Bermakna

3. Lebih mengenal kepribadian satu sama lain

5 Keuntungan Liburan Bersama Sahabat, Makin Ramai Makin Seru!instagram.com/ringgoagus

Mau berlibur menyusuri alam atau sekadar staycation di hotel dalam kota, berlibur bersama sahabat membuat kalian saling mengenal satu sama lain. Bisa jadi ada banyak hal yang tidak kamu ketahui sebelumnya tentang sahabatmu. Dengan berlibur bersama, kamu pun menjadi lebih tahu sisi lain di balik sikap yang dia tunjukkan selama ini.

Kamu pun begitu. Tak perlu berpura-pura menjadi orang lain untuk sekadar ingin diterima oleh sahabatmu. Untuk memberi kesan baik yang justru malah membuatmu harus membohongi diri sendiri. Kamu bisa menunjukkan sisi dirimu yang mereka belum pahami. Jika mereka sahabatmu, mereka akan dengan senang hati menerimanya. Sekalipun kamu salah, mereka akan mengingatkan dan tak ragu membantu memperbaikinya.

4. Meningkatkan quality time

5 Keuntungan Liburan Bersama Sahabat, Makin Ramai Makin Seru!instagram.com/ringgoagus

Punya banyak sahabat tak jarang membuat kalian menjadi lebih sulit bertemu. Jangankan hangout seperti zaman sekolah, untuk sekadar menyapa saja rasanya sulit. Namun saat kalian merencanakan liburan bersama, inilah saat yang tepat untuk mengganti waktu yang terbuang.

Kamu dan sahabatmu bisa saling bercerita tentang banyak hal. Kehidupan kalian setelah jarang bertemu. Kalian pun bisa menghabiskan banyak waktu bersama, melakukan hal yang telah lama tidak dilakukan. Menghabiskan malam sekadar untuk berbagi kisah hidup. Tanpa gangguan apapun, seperti gadget dan lainnya. Dijamin quality time semakin baik.

5. Menciptakan momen baru yang tidak terduga

5 Keuntungan Liburan Bersama Sahabat, Makin Ramai Makin Seru!instagram.com/ringgoagus

Banyak yang bilang saat berlibur semua akan sangat mengejutkan. Dari pengalaman hingga ilmu yang didapatkan. Benar memang, bisa jadi awalnya kita mempersiapkan diri untuk suatu hal yang kita bayangkan. Tapi pada kenyataannya sungguh berbanding terbalik. Hingga membuat kita sulit untuk percaya.

Jika kita tidak terbiasa menghadapi pengalaman baru seorang diri. Ada baiknya berlibur bersama dengan orang terdekat, seperti sahabat. Bersama mereka kita justru bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Tak hanya untuk diri kita sendiri tapi bahkan menguatkan hubungan dengan sahabat kita.

Baca Juga: 8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-Ditto

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You