Comscore Tracker

Ingin Menyaksikan Gelaran Tari Kecak di Uluwatu? Ini 4 Tipsnya!

Bias kamu bisa menikmatinya dengan nyaman nih

Tari Kecak merupakan tari tradisional dari Bali yang dimainkan oleh puluhan penari laki-laki yang melingkar dan menyerukan irama "cak" sembari mengangkat kedua tangannya. Tari kecak mengisahkan tentang Ramayana yang dibantu para kera untuk melawan Rahwana. Di Bali, ada beberapa tempat yang menampilkan Tari Kecak. Salah satunya pura Uluwatu.

Di Pura Uluwatu kamu akan disuguhkan dengan pagelaran Tari Kecak dengan pemandangan laut lepas dan matahari terbenam. Ingin menyaksikan gelaran Tari Kecak di Uluwatu? Berikut tipsnya!

1. Pesan tiket secara online

Ingin Menyaksikan Gelaran Tari Kecak di Uluwatu? Ini 4 Tipsnya!radiokameleon.ba

Untuk menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu, kamu diharuskan membeli tiket dengan tarif Rp100.000 untuk wisatawan domestik. Tiket tersebut lebih baik dipesan online melalui website, karena jika membeli tiket on the spot akan memakan waktu lebih lama.

Belum lagi kamu harus berdesakan dengan pengunjung lainnya. Sedangkan tiket masuk menuju Pura Uluwatu seharga Rp30.000 hanya bisa dibeli di loket Pura Uluwatu.

2. Datanglah lebih awal

Ingin Menyaksikan Gelaran Tari Kecak di Uluwatu? Ini 4 Tipsnya!mylittleadventure.com

Tari Kecak akan dimulai saat matahari terbenam. Sekitar pukul 17.00 pengunjung dipersilahkan masuk menuju area pagelaran. Tapi tidak ada salahnya kamu datang lebih awal. Setiap harinya akan ada ratusan bahkan ribuan wisatawan menyaksikan tari Kecak.

Dengan datang lebih awal, kamu tidak akan terjebak pada rush hour. Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan sekitar pura terlebih dahulu. Psstt, tapi hati-hati di sana banyak kera yang suka iseng mengambil kacamata atau topi pengunjung.

Baca Juga: 7 Minuman Es Tradisional Khas Bali ini Bikin Segar di Tenggorokan

3. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima

Ingin Menyaksikan Gelaran Tari Kecak di Uluwatu? Ini 4 Tipsnya!balidrivers.net

Rute menuju Uluwatu merupakan jalan yang menanjak. Pastikan kendaraan yang kamu gunakan menuju sana dalam kondisi yang prima, ya! Periksa kembali ban dan lampu kendaraan. Lampu kendaraan sangat penting, karena kamu akan pulang pada malam hari melewati jalanan yang gelap.

4. Abadikan momennya!

Ingin Menyaksikan Gelaran Tari Kecak di Uluwatu? Ini 4 Tipsnya!tikettarikecakuluwatu.com

Menyaksikan Tari Kecak, menghadap laut lepas, dengan semburat jingga yang tergurat di langit. Rasanya sangat disayangkan jika magical moment tersebut tidak diabadikan. Maka dari itu siapkan alat dokumentasi yang mempuni, jika perlu bawa baterai cadangan untuk berjaga-jaga jika baterai sudah habis sebelum pagelaran Tari Kecak dimulai.

Jika berkunjung ke Bali rugi sekali rasanya jika tidak menyaksikan Tari Kecak. Maka dari itu, jangan sampai lewatkan untuk menonton Tari Kecak di Uluwatu, ya!

Baca Juga: Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali

Nisa Maria Ulfa Photo Writer Nisa Maria Ulfa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya