Comscore Tracker

Selain Koper, 5 Barang Ini Juga Harus Disiapkan di Ransel saat Liburan

#ANGPOIN Bikin liburan jadi aman dan nyaman

Berlibur jadi satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Destinasi wisata favorit selalu jadi incaran untuk melepas segala kepenatan. Biasanya orang akan membawa koper saat berlibur dalam beberapa hari dan menyiapkan semua keperluan.

Tetapi tak semua barang harus kamu simpan di koper lho karena beberapa barang berikut sebaiknya kamu bawa di dalam tas ranselmu.

Apa saja barang-barang tersebut? Yuk, simak sebagai berikut!

1. Sepasang pakaian dan alat kebersihan dasar

Selain Koper, 5 Barang Ini Juga Harus Disiapkan di Ransel saat Liburanunsplash.com/Mnz

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka tidak ada salahnya menyiapkan sepasang pakaian di dalam ransel. Bisa jadi bajumu kotor terkena tumpahan minuman atau makanan saat di perjalanan. Daripada sibuk membongkar koper tentu memakai pakaian yang sudah ada di ransel menjadi pilihan paling mudah.

Tak ada salahnya juga menyiapkan alat kebersihan dasar berupa sikat gigi, pasta gigi, serta pembersih muka. Kamu bisa bersih-bersih dan menjaga kesegaran diri dengan mudah saat menjumpai toilet umum.

2. Dompet beserta isinya

Selain Koper, 5 Barang Ini Juga Harus Disiapkan di Ransel saat Liburanunsplash.com/Stephen Phillips

Dompet menjadi hal wajib yang tak boleh kamu pisahkan dari ranselmu. Di dalamnya tentu tersedia berbagai macam alat transaksi berupa uang tunai, kartu kredit, atau kartu debit. Bisa juga dengan membawa kartu uang digital.

Maka dari itu dompet harus selalu kamu bawa di dalam ranselmu agar orang lain tak mudah mengambilnya dari saku celanamu. Kalau tidak ada dompet pasti liburanmu akan jadi terasa suram, ya!

Baca Juga: 5 Tips Bawa Makeup dan Skincare Saat Liburan, Biar Tetep Glowing

3. Pengisi daya baterai dan barang elektronik

Selain Koper, 5 Barang Ini Juga Harus Disiapkan di Ransel saat Liburanunsplash.com/Screen Post

Jangan pernah meletakkan pengisi daya baterai atau barang elektronik di dalam koper. Terlebih jika kamu bepergian menggunakan moda transportasi pesawat. Untuk alasan keamanan kamu sebaiknya mambawa barang-barang tersebut di dalam bagasi ranselmu. 

Selain lebih nyaman dan mudah jika sewaktu-waktu kamu perlukan, membawanya di dalam ransel juga akan mengurangi risiko pencurian ataupun kerusakan barang.

4. Surat atau dokumen penting

Selain Koper, 5 Barang Ini Juga Harus Disiapkan di Ransel saat Liburanunsplash.com/Scott Graham

Surat atau dokumen penting juga sebaiknya diletakkan di dalam ransel. Risiko kehilangan koper, atau koper tertukar kerap terjadi saat kamu bepergian dan menaiki moda transportasi umum. Untuk menghindari hal tersebut tentu sebaiknya dokumen penting tersebut harus selalu berada di dekatmu sehingga perjalananmu akan lebih nyaman dan terjaga.

5. Obat-obatan pribadi

Selain Koper, 5 Barang Ini Juga Harus Disiapkan di Ransel saat Liburanunsplash.com/Adam. N

Terakhir, barang yang tak boleh kelupaan dari tas ranselmu adalah obat-obatan pribadi. Jika kamu memiliki penyakit bawaan seperti asma, alergi, atau diabetes dan sebagainya, maka kamu harus selalu membawa obat tersebut di dekatmu.

Bayangkan betapa mengerikannya jika kamu terpisah jauh dari obat sementara kamu sedang sangat membutuhkannya. Demi alasan keselamatan dan kesehatan, sebaiknya siapkan obat-obatan tersebut di tas ransel.

Nah, itulah lima barang yang harus selalu kamu bawa di dalam tas ransel dan bukan di koper. Semoga perjalananmu jadi menyenangkan!

Baca Juga: 9 Tips Liburan Tetap Nyaman meski Kamu Sedang Datang Bulan

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya