Comscore Tracker

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke Pantai

Jangan lupa lagi bawa barang-barang ini, ya

Berlibur ke pantai adalah salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Apalagi mendekati liburan tahun baru 2020, kamu bisa menikmati deburan ombak dan pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa, kamu perlu mempersiapkan barang-barang yang perlu dibawa saat liburan.

Dari sandal hingga tikar, barang-barang ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Semua hal perlu disiapkan terlebih dahulu agar liburanmu lebih menyenangkan. Apa saja sih barang wajib yang perlu kamu bawa? Simak, yuk! 

1. Tikar buat rebahan

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke PantaiPexels.com/Wendy wei

Jangan lupa, tikar sangat penting untuk dibawa saat berlibur ke pantai. Jika kamu memilih menyewanya, biasanya harga yang ditawarkan untuk satu tikar lebih mahal.

Untuk melepas penat, kamu perlu rebahan di atas tikar agar liburanmu lebih menyenangkan. Gunakan tikar yang mudah digulung dan kedap air, ya. 

2. Bekal dan makanan ringan

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke PantaiPexels.com/Ella Olsson

Membawa bekal makanan sendiri sangat penting untuk menghemat. Biasanya, makanan yang dijual di pantai lebih mahal harganya. Jika ini tidak disiasati, maka budget liburanmu akan lebih besar. Kamu bisa membawa makanan ringan untuk menemani santai sambil menikmati indahnya pemandangan pantai. 

3. Sandal jepit dan kacamata hitam

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke PantaiPexels.com/Ashley K Little

Biar liburan makin kece, sandal jepit dan kacamata hitam tidak boleh ketinggalan. Kedua benda ini wajib ada di ransel saat liburan. Cuaca di pantai sangat panas, sehingga akan lebih keren jika kamu memakai kacamata hitam. Pilih kacamata polarized atau mirrored agar terlihat lebih stylish dan kece abis. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pantai di Kab. Pasaman Barat untuk Liburan Akhir Tahun

4. Baju ganti seperlunya

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke PantaiPexels.com/Markus Spiske

Baju ganti penting sekali untuk dibawa saat liburan. Kamu memerlukan ini untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kamu ingin berenang. Meskipun hanya sekadar duduk-duduk di pasir, baju ganti tetap kamu perlukan. Bawalah baju ganti secukupnya sesuai kebutuhanmu. 

5. Perlengkapan mandi

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke PantaiPixabay.com/Coffee Bean Works

Jangan pernah melupakan perlengkapan mandi yang wajib kamu bawa saat liburan. Setelah berenang, tubuhmu perlu dibersihkan dengan peralatan mandi yang biasanya kamu gunakan. Pastikan untuk menaruhnya di tasmu agar tak ketinggalan.

Apalagi untuk seorang perempuan, gak betah rasanya jika setelah berkeringat tidak mandi terlebih dahulu. 

6. Sunblock

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke PantaiPixabay.com/Kaboom Pics

Sunblock sangat penting untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Cuaca di pantai yang sedikit panas membuat kulitmu mudah terbakar. Gunakan sunblock yang bisa memblokir sinar UV. Pilih sunblock dengan SPF agar kulitmu tetap terjaga. Jangan lupa lagi untuk bawa sunblock, ya! 

7. Trash bag

Sering Lupa, 7 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Liburan ke PantaiUnsplash.com/Paige Cody

Sudah gak zaman jika kamu masih membuang sampah sembarangan. Biar bisa membantu menjaga lingkungan pantai, bawa trash bag untuk membuang sampah yang kamu bawa. Usahakan untuk sekecil apapun mengurangi penggunaan plastik yang mencemari lautan. Kamu juga bisa berbelanja kebutuhan liburanmu dengan totebag

Nah, barang-barang ini tidak boleh lagi dilupakan saat kamu liburan ke pantai. Selalu jaga kebersihan dan bawa kembali sampah makananmu agar tidak mencemari lingkungan, ya! 

Baca Juga: 8 Tips Liburan Anti Sakit, Liburan Jadi Menyenangkan

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya