Comscore Tracker

6 Cara Mengatasi Jet Lag Ketika Traveling Jarak Jauh

Wajib dicoba nih...

Jet lag tidak akan bisa kamu hindari ketika kamu memilih traveling jarak jauh. Selain dapat membuat gangguan tidur hingga kehilangan selera makan, jet lag juga bisa membuatmu depresi ringan.

Berikut tips dan cara mengatasi jetlag saat kamu bepergian jauh :

1. Jaga kondisi badan

6 Cara Mengatasi Jet Lag Ketika Traveling Jarak Jauhpixabay.com

Lewat istirahat cukup dan mengonsumsi vitamin sebelum traveling bisa membantumu untuk menjaga kondisi badan. Sehingga traveling bisa lancar tanpa khawatir efek jet lag.

2. Hindari dehidrasi

6 Cara Mengatasi Jet Lag Ketika Traveling Jarak Jauhpixabay.com

Sebelum, selama dan setelah penerbangan, sebaiknya kamu menghindari kafein dan minuman beralkohol, karena dapat membuat jet lag semakin parah. Jadi pastikan kamu meminum air mineral yang cukup agar tak dehidrasi.

3. Bergeraklah

6 Cara Mengatasi Jet Lag Ketika Traveling Jarak Jauhpixabay.com/

Berilah kesempatan kepada tubuhmu untuk bergerak bebas agar sirkulasi darahmu lancar. Kamu bisa stretching atau berjalan – jalan di lorong pesawat sejenak. Dan sesampainya di tujuan, pastikan kamu juga olahraga ringan agar tubuhmu semakin segar.

Baca Juga: Traveling Jarak Jauh? 6 Makanan Ini Ampuh Atasi Jet Lag dengan Cepat

4. Beradaptasi

6 Cara Mengatasi Jet Lag Ketika Traveling Jarak Jauhpixabay.com

Buat tubuhmu beradaptasi dengan tempat tujuanmu. Tak perlu buru – buru, perlahan saja dan bisa dimulai dengan waktu tidur atau makan.

5. Memilih makanan

6 Cara Mengatasi Jet Lag Ketika Traveling Jarak Jauhpixabay.com

Sebelum, selama dan setelah penerbangan, memilih makanan itu perlu, agar tidak membuat jet lag semakin parah. Pastikan kamu memilih makanan yang sehat, seperti pisang yang dapat mengurangi efek samping jet lag.

6. Istirahat sejenak

6 Cara Mengatasi Jet Lag Ketika Traveling Jarak Jauhpixabay.com

Setelah melakukan penerbangan yang panjang, sebaiknya beri jeda sejenak tubuhmu untuk istirahat. Sehingga kamu bisa menikmati traveling dengan baik atau bekerja dengan baik jika sudah pulang dari traveling.

Itulah tips mengatasi jet lag  yang bisa kamu coba. Selamat berlibur

Baca Juga: Sebelum Pergi Traveling, Baiknya Kamu Lakukan 8 Hal ini 

N Khana Photo Verified Writer N Khana

Nurul Khasanah. Bukan siapa - siapa. Hanya manusia tidak sempurna, murid, penikmat kopi hitam tak bergula dan suka mancal kemana-mana. Kadang jadi penulis, tukang foto dan design meskipun gadungan. Silakan sapa aku lewat Instagram @nkhanaart .

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Septi Riyani
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya