Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Sesekali Harus Meluangkan Waktu untuk Berlibur

Ayo meliburkan diri, gaess

Jadi, apakah kalian suntuk dengan semua rutinitas harian kalian; pergi ke kampus atau ke kantor, mengerjakan tugas, proyek, diskusi tim, ketemu beberapa orang yang menyebalkan dan si bos atau dosen yang super duper galak? Kepala rasanya cenat-cenut, badan sakit semua.  Dipakai tidur atau istirahat dirumah pun kadang enggak mempan. Solusinya? Pergi berlibur. Enggak harus jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri kok. Kenapa sih kita harus banget sesekali untuk meliburkan diri sejenak?

1. Walau kerjaan atau tugas belum kelar, setidaknya liburan bisa menghilangkan penat

5 Alasan Mengapa Kamu Sesekali Harus Meluangkan Waktu untuk Berliburwww.cosmopolitan.lt

Yah, walaupun kerjaanmu enggak akan kelar dengan sendirinya kalau kamu tinggal liburan, namun setidaknya liburan bisa membasmi kepenatan yang ada di otak kamu. Hilangkan sejenak pikiran dan emosi negatif yang ada pada dirimu. Relax, bro.

2. Mendapatkan suasana baru. Biar pemandangannya enggak gitu-gitu aja.

5 Alasan Mengapa Kamu Sesekali Harus Meluangkan Waktu untuk Berliburwww.alittlebitofall.com.au

Tiap hari dateng ke ruang kantor atau kelas, ketemu orang-orang yang nyebelin abis, menu makanan tiap hari enggak jauh beda, sampai kejebak macet ebrjam-jam dijalan. Duh, pemandangan mainstream. Coba deh liburan. Ganti pemandangan kamu dengan pantai, wahana bermain atau barang-barang antik di museum sejarah. 

3. Mempererat keakraban bersama keluarga, kekasih atau sahabat

5 Alasan Mengapa Kamu Sesekali Harus Meluangkan Waktu untuk Berliburhttp://thestir.cafemom.com

semisal kalian malas buat liburan sendirian, kalia bisa ajak keluarga, teman atau pacar, lho. Selain makin seru, liburan bareng orang-orang tersayang bikin keakraban kita semakin intim. 

4. Menjadi lebih fresh dan siap menghadapi aktivitas rutin kembali

5 Alasan Mengapa Kamu Sesekali Harus Meluangkan Waktu untuk Berliburhttp://vobmapping.vn

Setelah semua pikiran negatif terbuang jauh, otomatis pikiran akan menjadi lebih fresh dan kita akan jadi lebih siap untuk kembali pada rutinitas kita. 

5. Plus, wawasanmu mengenai tempat atau destinasi wisata semakin bertambah

5 Alasan Mengapa Kamu Sesekali Harus Meluangkan Waktu untuk Berliburhttp://onlineauthority.com.au

Iya, dong. kalian tinggal cari destinasi apa yang terkenal di daerah, kota atau negara yang mau kamu kunjungi, dan datang kesana, deh. Kamu bisa ceritain ke temen-temen kamu beberapa tempat wisata yang recommended yang sudah kamu coba sendiri.

Liburan, yuk?

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya