Comscore Tracker

Hati-hati Jika 6 Gesture Ini Kamu Lakukan di Luar Negeri

Gesture ini biasa di Indonesia, tapi belum tentu biasa di Negara lain.

Kalian yang ingin berliburan ke beberapa Negara, sebaiknya baca dulu deh artikel ini. Ada beberapa gesture yang memiliki perbedaan makna di tiap Negara. Ada yang bisa diterapkan, ada pula yang bahaya jika kamu lakukan gesture tersebut. So, hati-hati saat menggunakan gesture ini di luar negeri ya.

1. Wiggle Index Finger Gesture

Hati-hati Jika 6 Gesture Ini Kamu Lakukan di Luar Negeris-media-cache-ak0.pinimg.com

Di Indonesia, gesture ini berarti “Ke sini,” atau “Mendekatlah,”. Tetapi, di Filipina biasanya digunakan untuk memanggil anjing. Gesture ini sangat tidak sopan jika ditujukan kepada orang lain.

2. Thumbs Up ‘Sign’

Hati-hati Jika 6 Gesture Ini Kamu Lakukan di Luar Negerihttp://media.istockphoto.com

Di Indonesia tanda ini berarti “Bagus”. Sementara itu, di Jepang berarti “Terserah”, dan di Amerika tanda ini biasa digunakan untuk memberhentikan bus atau taksi.

3. Thumbs Down ‘Sign’

Hati-hati Jika 6 Gesture Ini Kamu Lakukan di Luar Negerihttp://media.istockphoto.com

Tanda ini sangat lumrah digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang buruk. Tetapi di Middle East, tanda ini berarti penghinaan.

4. OK ‘Sign’

Hati-hati Jika 6 Gesture Ini Kamu Lakukan di Luar Negeriqph.ec.quoracdn.net

Tentu saja kita sering menggunakan tanda ini yang artinya “Baik” atau “Okay”. Namun, di Jepang itu berarti “Uang”, di Prancis mengartikannya sebagai “Nol”, dan di Brazil berarti Penghinaan. Waaah, fatal banget yaa guys.

5. Raising Eyebrows ‘Gesture’

Hati-hati Jika 6 Gesture Ini Kamu Lakukan di Luar Negerihttp://lizandravega.com

Di Indonesia, gesture ini mungkin tidak memiliki arti sama sekali. Namun jangan salah, di Micronesia gesture ini biasa digunakan untuk menyapa seseorang loh.

6. V ‘Sign’

Hati-hati Jika 6 Gesture Ini Kamu Lakukan di Luar Negerihttps://emznadax.files.wordpress.com

Tangan yang membentuk huruf V ini biasa kita gunakan untuk berjanji atau berdamai. Pada umumnya tanda ini digunakan sebagi pose dalam berfoto supaya terlihat lebih ceria. Namun, di Australia ini berarti tanda kemenangan.

Putri Amalya Photo Writer Putri Amalya

I'm a writer and i'm a creator

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya