Comscore Tracker

Dibutuhkan Mendadak, 5 Benda Sepele Ini Penting Dibawa Saat Traveling

Pas gak dibawa, eh tiba-tiba butuh

Saat berkemas, kamu pasti akan menimbang-nimbang barang apa saja yang penting dan tidak penting dibawa selama bepergian. Tapi sebelum itu, pastikan untuk membawa lima barang di bawah ini yang tampaknya sepele, tapi seringkali dibutuhkan.

1. Jam tangan

Dibutuhkan Mendadak, 5 Benda Sepele Ini Penting Dibawa Saat TravelingUnsplash.com/AJ Garcia

Lha, kan bisa lihat smartphone? Memang iya, tapi mending tinggal lihat pergelangan tangan, kan daripada harus berkali-kali mengeluarkan ponsel cuma untuk ngecek jam? Selain itu, hal ini bisa jadi berbahaya ketika kamu berlibur ke tempat baru yang asing atau rawan kejahatan.

2. Slayer

Dibutuhkan Mendadak, 5 Benda Sepele Ini Penting Dibawa Saat TravelingUnsplash.com/Ben Waardenburg

Sehelai kain ini ternyata banyak manfaatnya untuk dibawa saat traveling. Di antaranya sebagai aksesoris tambahan biar gayamu makin kece, sebagai masker saat jalanan berdebu dan berangin, bisa digunakan juga untuk sleeping mask selama perjalanan, atau bisa menghangatkan lehermu ketika berada di tempat dingin.

3. Topi

Dibutuhkan Mendadak, 5 Benda Sepele Ini Penting Dibawa Saat TravelingUnsplash.com/Jens Kreuter

Saat packing, kamu mungkin bakal mikir dua kali untuk bawa topi. Tapi begitu sampai tempat wisata dan diterpa panasnya matahari, langsung menyesal deh. Jadi, gak ada salahnya membawa topi untuk berjaga-jaga.

Baca Juga: 10 Potret Seru Liburan Akhir Tahun Natasha Wilona & Verrell di London

4. Jaket dengan hoodie

Dibutuhkan Mendadak, 5 Benda Sepele Ini Penting Dibawa Saat TravelingUnsplash.com/Marivi Pazos

Kalau gak pengin bawa topi, jaket hoodie bisa jadi alternatif lain yang praktis utnuk melindungi bagian kepala dari sengatan matahari. Saat hujan turun atau cuaca sedang dingin, jaket model ini juga bisa menolongmu.

5. Jahe

Dibutuhkan Mendadak, 5 Benda Sepele Ini Penting Dibawa Saat Travelingpotentash.com

Rempah satu ini ternyata bisa juga jadi teman perjalanan yang baik, lho. Saat mabuk perjalanan, jahe bisa meredakannya. Begitu pula saat gejala kelelahan dan flu menyerang, menyeduh jahe dengan air hangat bisa bikin kamu lega tanpa repot mencari obat-obatan.

Nah, barang mana yang sering kamu lupakan, nih?

Baca Juga: Biar Gak Bosen, Begini 7 Cara Menikmati Liburan di Yogyakarta

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci

Just For You