Comscore Tracker

Demi Kenyamanan Bersama, Patuhi 5 Hal Ini Saat di Kolam Renang Hotel

Seru sih boleh tapi jangan malah membuat tamu lain risih, ya

Kolam renang merupakan satu dari sekian fasilitas yang disediakan oleh hotel untuk memanjakan para tamu. Termasuk ke dalam fasilitas umum, kolam renang tentunya pun harus dimanfaatkan dengan bijak sesuai etika publik. Tujuannya, supaya masing-masing tamu tak malah merasa risih. Nah, inilah hal-hal yang patut diindahkan ketika berenang di kolam renang hotel.

1. Jangan melompat ke dalam kolam renang dari ketinggian

Demi Kenyamanan Bersama, Patuhi 5 Hal Ini Saat di Kolam Renang Hotelmanila-hotel.com.ph

Terutama ketika kolam renang tersebut tengah digunakan oleh tamu yang relatif banyak, maka jangan melompat ke dalam kolam renang dari ketinggian. Ini tak hanya membuat tamu lain merasa terganggu akibat cipratan air, melainkan juga beresiko berbenturan dengan tamu lain. Bahkan dapat memicu diri sendiri terbentur sebab kolam renang yang memang umumnya tak dirancang terlampau dalam.

2. Jangan meletakkan barang bawaan di atas kursi santai apabila tak sedang duduk di sana

Demi Kenyamanan Bersama, Patuhi 5 Hal Ini Saat di Kolam Renang Hoteledition.cnn.com

Kursi santai di sisi kolam renang pun termasuk fasilitas umum yang seyogyanya dapat dimanfaatkan oleh semua tamu dengan bijak. Misalnya, jangan meletakkan barang bawaan apabila tak sedang duduk di sana. Pasalnya, tamu lain menjadi terhalang untuk duduk bersantai di kursi tersebut. Oleh sebab itu, simpanlah di loker ataupun tempat yang memang disediakan untuk wadah barang. 

Baca Juga: 7 Hotel Paling Indah di Korea Utara, Gak Melulu Menyeramkan Kok!

3. Jangan keliru menggunakan handuk yang disediakan oleh hotel tersebut

Demi Kenyamanan Bersama, Patuhi 5 Hal Ini Saat di Kolam Renang Hoteledition.cnn.com

Tergantung pada tipe hotel, handuk yang disediakan pun fungsinya beragam. Misalnya, handuk yang khusus untuk pemakaian di kolam renang ataupun hanya boleh digunakan di dalam kamar. Patuhilah aturan penggunaan handuk sesuai kebijakan yang berlaku di hotel bersangkutan.

4. Jangan terlalu berisik hingga berlari-larian di area kolam renang

Demi Kenyamanan Bersama, Patuhi 5 Hal Ini Saat di Kolam Renang Hotelbw7seas.com

Terlepas dari keseruan berenang bersama orang-orang tersayang, tamu-tamu hotel yag lain pun hendak bersantai di area kolam renang. Kendati demikian, tetaplah takar intonasi suara seperti tak berteriak-teriak, serta menjaga tingkah-polah seperti tak berlari-larian supaya tamu-tamu lain tak merasa risih.

5. Jangan makan ataupun minum di area kolam renang

Demi Kenyamanan Bersama, Patuhi 5 Hal Ini Saat di Kolam Renang Hoteltexasmonthly.com

Menjaga kebersihan kolam renang merupakan hal yang patut dilaksanakan demi kenyamanan bersama ketika menggunakan fasilitas publik. Misalnya, tak makan ataupun minum saat tengah berada di dalam kolam renang. Pasalnya, remah-remah sisa makanan ataupun tumpahan minuman tentunya dapat membuat kebersihan kolam renang tercemar.

Nah, itulah beberapa hal yang patut dilaksanakan ketika berenang di kolam renang hotel. Tolong dipatuhi, ya. Mari saling harga-menghargai demi kenyamanan kita bersama.

Baca Juga: 8 Hotel di Bali Ini Jadi Langganan Seleb Hollywood, Termasuk Spiderman

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya