Comscore Tracker

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New York

Jangan sia-siakan kesempatan ini

Kota New York tentu tidak dikenal sebagai destinasi wisata murah. Hotel, makanan, serta atraksi yang ada di sini tentu tidak murah. Bahkan hanya dengan menaiki lift tepat ke atas Empire State Building mungkin dikenakan biaya lebih dari 20 dolar AS. Tetapi jika kamu adalah pelancong yang cerdas maka ada banyak tawaran. Mulai dari museum hingga tur jalan kaki, ada berbagai penawaran di mana kamu tentu tidak perlu membayar untuk mengalami keajaiban dunia.

Berikut adalah daftar hal-hal gratis yang dapat kamu lakukan di Kota New York dan pastinya tidak akan membuat dompetmu menipis.

1. Mendayung di Sungai Hudson

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorkwindagainstcurrent.com

Pergilah ke Downtown Boathouse dan pilih mendayung gratis selama 20 menit pada hari apa pun antara Mei dan Oktober. Bahkan di akhir pekan, kamu bisa mencoba 3 jam perjalanan mendayung tepat di hari libur nasional.

2. Mencicipi bir gratis di Brooklyn Brewery

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorkbrooklynbrewery.com

Setiap hari Sabtu, tepat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore, Brooklyn Brewery tepat di sepanjang jalan berbatu di Williamsburg membuka pintu bagi para pengunjung dengan bir gratis. Habiskan satu jam tepat di belakang layar bir favorit New York dan dapatkan bir gratis untuk akhir pekan yang sempurna.

3. Melihat bunga sakura tepat di Taman Sakura

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorkvk.com

Pada tahun 1912, dua ribu pohon sakura diberikan oleh Jepang ke Kota New York dan ditanam di Taman Sakura. Ada banyak taman di Kota New York (termasuk Central Park dan Brooklyn Botanic Garden) dengan pohon sakura yang tersebar tepat di tengahnya. Kunjungi Taman Sakura untuk menyaksikan bunga sakura eksklusif.

4. Dengarkan musik langsung di Rockwood Music Hall

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorkwheretraveler.com

Sekarang jika kamu ingin menikmati tempat musik yang nyaman tanpa harus mengeluarkan uang untuk biaya tambahan atau minuman tepat di bar, maka cukup berjalan ke Manhattan, di mana kamu akan menemukan Rockwood Music Hall yang menawarkan konser gratis di berbagai akhir pekan dan hari kerja. Ada beberapa artis pemula serta band-band lokal yang memainkan segalanya mulai dari jazz, R&B dan Hip Hop.

5. Naik feri barang untuk melihat Patung Liberty

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorkmyholidays.com.ua

Mengapa harus membuang 12 dolar AS untuk berwisata langsung ke Staten Island ketika kamu bisa naik feri kargo gratis. Naik dari Lower Manhattan dan langsung berlayar untuk melihat gedung pencakar langit dan juga ikon Kota New York, Patung Liberty.

Baca Juga: Bak Keluarga, 10 Kemesraan Jedar-Richard Kyle Saat Liburan di Amerika

6. Fokus pada sisi sastra di kawasan Wave Hill

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorknycgo.com

Theodore Roosevelt dan Mark Twain dikenal sebagai penghuni kawasan Wave Hill yang berusia seabad di Manhattan, dimana sekarang menjadi taman umum atau tempat membaca puisi bagi para penulis. Pergilah pada hari Selasa di mana tiket masuk ke sana gratis dan ambil antar-jemput gratis langsung dari ujung jalur kereta bawah tanah ke arah Bronx.

7. Bersantai di Pantai Rockaway

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorknycgovparks.org

Kamu tentu tidak dapat membayangkan Kota New York sebagai sekelompok pulau yang berada tepat di tengah-tengah gedung pencakar langit. Tetapi kamu dapat mencoba mengunjungi Pantai Rockaway yang terletak di ujung Queens ketika mulai menelusuri Google Maps untuk melihat bintik-bintik matahari dan laut di kota.

Hanya berjarak pendek dengan transportasi umum di Coney Island Beach di Brookyln, Orchard Beach di Bronx atau Staten Island. Kamu dapat berbaring di pasir yang lembut dan berenang di perairan pada hari musim panas.

8. Pilih film gratis, karnaval, konser, atau tur jalan kaki

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorktwitter.com

Selalu ada sesuatu yang terjadi di New York dan kamu hanya perlu mengetahuinya. Kamu dapat memilih musik yang menghentak dan resitasi puisi Rumi di Tanbur yang berusia 5000 tahun. Kamu juga dapat mengunjungi TimeOut dan NYCgo untuk berbagai acara budaya gratis saat kamu berada di Kota New York.

9. Pergi mencicipi anggur gratis di Union Square & Spirits

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorkschiller-wine.blogspot.com

Beberapa hal terbaik dalam hidup biasanya gratis dan begitu pula di Kota New York. Cicipi minuman anggur, sampanye, dan rum terbaik dunia di Union Square & Spirits kawasan Lower Manhattan tanpa uang sepeser pun. Kamu juga dapat memilih untuk mencicipi anggur gratis setiap hari di Big Nose Full Body di Brooklyn.

10. Taman Patung Socrates

10 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke New Yorkblouinartinfo.com

Taman Patung Socrates dikenal sebagai salah satu situs populer di area Metropolitan New York di mana seniman dapat membuat sekaligus memamerkan berbagai patung berskala besar serta instalasi multimedia yang ditempatkan di lingkungan luar yang indah.

Bagaimana? Segera masukkan tempat-tempat tersebut ke dalam daftar kunjunganmu.

Baca Juga: 12 Destinasi Asia yang Cocok Kamu Jelajahi Sendirian di Usia 20an

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You