Comscore Tracker

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!

Mulai dari Rp10.000 rupiah saja nih!

Siapa bilang liburan ke Eropa harus ke Jerman atau Inggris? Siapa bilang liburan ke Eropa harus keluar uang banyak? Hongaria bisa lho jadi destinasi negara yang juga tak kalah menakjubkan dibandingkan negara-negara terkenal Eropa lainnya.

Namun guys, tak lengkap rasanya kalau kita mengunjungi suatu negara tanpa membeli oleh-oleh buat keluarga atau sahabat tercinta. Tapi terkadang bujet yang pas-pasan dapat menjadi kendala. Namun tenang, kamu bisa membeli oleh-oleh khas Hungaria dengan harga terjangkau berikut ini.

1. Cokelat khas Hungaria

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!pepperyspot.com

Banyak camilan khas Hungaria yang recommended banget buat dijadikan oleh-oleh, salah satunya adalah cokelat. Selain enak dan berkualitas, kalian bisa dapetin cokelat dengan harga yang bahkan lebih murah dari cokelat di Indonesia. Misalnya saja cokelat Boci dengan berbagai varian rasa yang dijamin buat kalian ingin beli semuanya.

Harganya pun mulai dari Rp15.000. Tapi kalau lagi ada promo, bisa kalian dapetin cuman dengan harga Rp10.000 rupiah! 

2. Magnet kulkas

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!bukalapak.com

Banyak banget magnet kulkas yang dijual di Hungaria dengan berbagai macam pilihan gambar, mulai dari yang timbul hingga dikemas dengan bentuk kotak datar. Biasanya gambar-gambar tersebut adalah objek wisata terkenal Hongaria, mulai dari Parlement hingga Hero's Square.

Magnet kulkas ini bisa kalian dapatkan dengan harga mulai dari Rp15.000. Jadi pengin beli semuanya nih!

3. Gantungan kunci

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!shopee.co.id

Tak lengkap rasanya kalau tak beli barang ini ketika bepergian ke luar negeri. Selain harganya yang murah, gantungan kunci seakan menjadi oleh-oleh wajib nih guys.

Kalian bisa dapetin gantungan kunci yang lucu hingga artistic ketika kalian mengunjungi Hongaria. Biaya yang kalian keluarkan berkisar mulai dari Rp50.000.

Baca Juga: Kaya Gizi, 5 Olahan Paprika Khas Hungaria dengan Cita Rasa Autentik

4. Kartu pos

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!allnumis.com

Seperi halnya magnet kulkas, kartu pos khas Hongaria ini bisa dijadikan oleh-oleh bagi yang punya budget minimum. Berkisar dengan harga mulai dari Rp15.000, kalian bisa memilih berbagai variasi gambar yang disediakan. Bagus-bagus banget lho gengs!

5. Paprika Hungaria

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!facebook.com/paprikamarket

Orang Hungaria merupakan penggemar paprika hingga makanannya pun banyak yang menggunakan bumbu paprika. Paprika seakan menjadi bumbu wajib bagi warga Hungaria. Bahkan makanan-makanan khas Hungaria menggunakan paprika sebagai bumbu dasar, seperti Goulash dan Halaszle. Harganya berkisar mulai dari Rp35.000 saja nih guys!

6. Syal

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!bijouled.co.uk

Syal bisa jadi alternatif oleh-oleh bagi keluarga yang mungkin ingin pergi ke Hungaria atau negara yang memiliki cuaca yang dingin. Banyak syal yang bertuliskan Budapest atau Hungaria yang dijual di pinggiran jalan atau pusat oleh-oleh. Barang ini pun bisa kalian dapatkan mulai dari Rp50.000

7. Baju khas Hungaria

7 Oleh-oleh Wajib dari Hungaria, Harganya Ramah di Kantong!greatblouses.com

Baju khas Hungaria ini bisa banget dijadikan oleh-oleh. Selain khas, baju ini juga menjadi kebanggaan warga Hungaria. Mereka biasanya memakai baju ini ketika ada perayaan besar. Selain dijadikan oleh-oleh, kalian juga bisa menambah wawasan tentang budaya Hongaria.

Kalian bisa dapetin baju ini mulai dengan harga mulai Rp250.000.

Gimana guys, cukup terjangkau kan harga oleh-oleh di atas? Kamu bisa membelinya dengan menyesuaikan siapa yang ingin kamu beri.

Baca Juga: Kaya Akan Warisan nan Bersejarah, Inilah 10 Kota Tertua di Eropa

Ratna Herlina Photo Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya