Comscore Tracker

5 Barang Ini "Haram" Ketinggalan ketika Ajak si Kecil Liburan

Bawa bayi gak perlu ribet lagi

Memiliki momongan merupakan sebuah berkah setiap pasangan. Namun, pasti ada suka dan dukanya di balik itu semua, terutama saat liburan.

Ketika hanya berdua saja, kalian bebas berkelana kemana saja sesuai keinginan. Sejak datangnya anggota keluarga baru, kamu harus menyiapkan keperluan liburanmu lebih teliti dan lengkap lagi.

Ada banyak barang yang tidak boleh ketinggalan. Seperti susu, makanan, mainan, dan barang penting lainnya milik si kecil. Di antara banyak benda lainnya, 6 benda ini bakal mempermudahmu selama liburan.

1. Baby Carrier atau Stroller

5 Barang Ini Haram Ketinggalan ketika Ajak si Kecil LiburanBintang.com

Kedua benda ini memiliki fungsi yang sama, tapi penggunaannya tergantung kondisi. Untuk kemudahan, baby carrier  lebih praktis dibanding stroller yang berat.

Di sisi lain, stroller sangat bermanfaat untuk anak berusia 3 tahun ke atas. Stroller berguna ke tempat-tempat wisata yang santai. Seperti taman hiburan, wisata kota, mall, dan sebagainya.

Penggunaan baby carrier lebih untuk anak yang berusia kurang dari 2 tahun. Selain itu, baby carrier lebih praktis untuk destinasi yang cukup berat, seperti candi, gunung, bukit, dan lain-lain.

2. Kain Selendang

Bagi ibu muda yang masih menyusui, pasti membutuhkan tempat khusus. Beberapa tempat wisata yang bagus tentunya sudah memberikan fasilitas tersebut.

Namun di beberapa tempat lain, kamu mungkin tidak menemukan ruang khusus menyusui. Kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan kain selendang untuk menutupinya.

Melihat keresahan tersebut, kini muncul inovasi yang memudahkan para ibu menyusui. Namanya Kooï Cover. Barang ini masih pilot project. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui situs kickstarter.com.

Baca juga: Ternyata, Kita Bisa Minta 7 Barang Ini Selama Penerbangan Lho!

3. Tas Diaper

5 Barang Ini Haram Ketinggalan ketika Ajak si Kecil LiburanThebump.com

Layaknya tempat kamera, tas ini khusus untuk menampung segala perlengkapan bayi. Tas ini sangat bermanfaat untuk menyimpan botol susu, popok, bedak, tisu, dan lain-lain.

Dengan menggunakan tas diaper ini, kamu bisa mengorganisir perlengkapan bayi dengan lebih baik. Tas khusus ini akan membuat barang bawaanmu tak tercampur dengan kebutuhan si kecil.

4. Cooler Bag

5 Barang Ini Haram Ketinggalan ketika Ajak si Kecil Liburansmartmama.com

Untuk pasangan yang membawa anak masih membutuhkan ASI, alangkah baiknya membawa cooler bag. Tas ini sangat bermanfaat dan praktis. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika tidak ada tempat menyusui di tengah jalan.

ASI yang disimpan di dalam cooler bag dapat bertahan selama 12 jam. Hal ini tergantung kualitas produk yang kamu beli. Salah satu yang bisa jadi referensi adalah Cooler Bag ASI Medela.

5. Vacuum Bag

5 Barang Ini Haram Ketinggalan ketika Ajak si Kecil LiburanAliExpress.com

Vacuum bag atau pengemasan hampa udara kini mulai tren untuk berbagai produk, seperti makanan, pakaian, dan sebagainya. Untuk pakaian terdapat dua macam, yakni vacuum bag menggunakan pompa maupun tidak.

Untuk yang menggunakan pompa, kamu akan terbantu saat berkemas. Sedangkan jika tanpa pompa, kamu perlu kekuatan esktra untuk membuatnya setipis mungkin.

Saat traveling kamu akan lebih praktis yang tanpa pompa. Vacuum bag ini bermanfaat agar kopermu bisa lebih ringan dan banyak ruang kosong.

Itulah beberapa barang yang bisa membantumu saat traveling bersama sang buah hati. Meskipun terlihat merepotkan, akan ada banyak momen kebersamaan yang lebih ceria dibandingkan hanya liburan berdua saja.

Baca juga: 8 Tipe Traveler Ini Nyebelin Banget, Kamu kah Salah Satunya?

Topic:

Berita Terkini Lainnya