Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Melupakan Urusan Pekerjaan Sejenak Saat Traveling

Jangan bawa-bawa urusan kerjaan saat sedang traveling, ya!

Ketika sedang traveling, mestinya kamu bisa menikmati setiap detik waktu dengan tenang tanpa bayang-bayang urusan pekerjaan. Meski semua urusan pekerjaan sudah kamu bereskan sebelum waktu liburan, mungkin kamu masih kesulitan untuk gak memikirkan hal tersebut. 

Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu harus melupakan urusan pekerjaan sejenak selama traveling.

1. Kamu berhak menikmati waktu libur atau cuti

5 Alasan Kamu Harus Melupakan Urusan Pekerjaan Sejenak Saat Travelingsteemit.com/polash66129

Kamu berhak menikmati waktu libur atau jatah cuti untuk traveling. Kalau memang kamu gak punya hutang kerjaan kantor yang belum beres, kamu bebas menggunakan waktumu untuk berlibur tanpa harus "merasa bersalah". Ingat, kamu harus bisa memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Kamu hanya perlu fokus dengan liburanmu. 

Lagipula, kamu mungkin gak setiap hari bisa traveling, bukan? Meski kamu bekerja lima atau enam hari seminggu, tapi belum tentu kamu bisa traveling sebulan sekali. Jadi, manfaatkan waktu traveling itu untuk beristirahat atau bersenang-senang.

2. Kamu sudah mengeluarkan uang untuk traveling, bukan untuk bekerja!

5 Alasan Kamu Harus Melupakan Urusan Pekerjaan Sejenak Saat Travelingsmartgirlsgroup.com

Untuk melakukan traveling, kamu mungkin harus merogoh kocek yang cukup dalam. Dengan banyaknya uang yang sudah kamu keluarkan tersebut, tentu kamu harus menikmatinya. Jangan sampai kamu mengalami "pay for nothing". Sayang banget kan kalau kamu gak bisa menikmati waktu liburanmu karena dibayangi urusan pekerjaan padahal sudah menghabiskan banyak dana?

3. Kamu harus punya quality-time bersama orang-orang terdekatmu

5 Alasan Kamu Harus Melupakan Urusan Pekerjaan Sejenak Saat Travelingelitereaders.com

Ketika traveling, kamu mungkin juga akan mengajak orang-orang terdekatmu, seperti keluarga, pasangan, atau teman-temanmu. Kalau kamu berlibur bersama mereka dengan melepaskan pekerjaanmu sejenak, tentu mereka akan merasa senang. Sebaliknya, kalau kamu masih berkutat dengan urusan pekerjaan ketika berlibur, mereka mungkin akan merasa sedih.

Coba bayangkan kalau kamu sedang traveling dengan pasanganmu sambil mengangkat telepon dari kantor. Ini bisa merusak suasana hati dan semangat orang-orang yang kamu ajak traveling. Jadi, gak ada salahnya untuk menikmati kebersamaan dengan orang-orang terdekatmu karena mereka jauh lebih berharga.

Baca Juga: 5 Tempat Liburan Sederhana ala Keluarga Indonesia, Bikin Bahagia!

4. Kalau kamu menikmati traveling tanpa beban pekerjaan kantor, kamu justru bisa lebih produktif sepulang liburan

5 Alasan Kamu Harus Melupakan Urusan Pekerjaan Sejenak Saat Travelingpexels.com/Just Name

Salah satu tujuan dari traveling adalah membuat pikiranmu menjadi segar kembali. Hal itu akan lebih mudah kamu dapat kalau kamu menikmati liburanmu tanpa beban pikiran mengenai pekerjaan. Dengan gak memikirkan pekerjaan saat traveling, pikiranmu akan menjadi segar sehingga dapat kembali bekerja dengan produktif selepas traveling.

5. Kamu harus bisa mendapatkan "sesuatu" dari liburanmu

5 Alasan Kamu Harus Melupakan Urusan Pekerjaan Sejenak Saat Travelingworldnomads.com

Saat traveling, jangan sampai kamu rugi. Usahakan untuk mendapatkan "sesuatu", entah itu inspirasi, ide, atau pengalaman. Inspirasi dan penyegaran otak bisa datang dengan lebih mudah saat kamu berada di tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru.

Tanpa memikirkan pekerjaan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplor berbagai kota atau objek wisata baru. Dengan begitu, berbagai ide bisa lebih mudah mengalir dalam pikiran. Bukan gak mungkin, ide-ide tersebut bisa saja diperlukan untuk kebutuhan pekerjaanmu nanti.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa kamu harus melupakan urusan pekerjaan sejenak saat sedang traveling. Jadi mulai sekarang, nikmati setiap kesempatan traveling yang kamu punya ya!

Baca Juga: Charming, 7 Kota Ramah Lingkungan Ini Bikin Hati Bahagia Saat Liburan!

Rivandi Pranandita Putra Photo Verified Writer Rivandi Pranandita Putra

IG: @rivandipputra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya