Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!

Merupakan destinasi musim dingin murah meriah di Eropa!

Meski namanya jarang diucap, bukan berarti negara ini tidak menarik untuk dikunjungi, begitu pula dengan Andorra.

Andorra merupakan salah satu negara terkecil di Eropa yang lokasinya berada di tengah-tengah antara Prancis dan Spanyol.

Menggunakan bahasa Catalan untuk berkomunikasi sehari-sehari, penampakan negara ini sangatlah mengesankan karena berada di antara gugusan pegunungan yang kokoh mengintarinya.

Selain itu tahukah kamu bahwa negara ini dapat dikelilingi dalam waktu 24 jam lho! Wah, asyik banget pastinya liburan ke sini. Gak cuma itu, ini tujuh alasan lainnya kenapa liburan di Andora itu seru dan menyenangkan.

1. Salah satu spot ski terbaik di Eropa

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!theculturetrip.com

Letak geografis negara ini yang berada di bukit dan dikelilingi oleh gugusan Pegunungan Pyreness, menjadikan Andorra sebagai salah satu spot ski terbaik di Eropa.

Vallnord Arcalis, Soldeu el Terter, dan Pas de la Casa adalah beberapa resorts ski nan seru dan menyenangkan yang dapat dipilih ketika menghabiskan liburan musim dingin di Andorra.

2. Tempatnya wisata petualang alam yang menyenangkan

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!ramblersholidays.co.uk

Sekitar 30 % wilayah Andorra disinggahi oleh taman nasional yang namanya terdaftar di UNESCO sebagai cagar alam yang dilindungi. Sehingga selain berkeliling di pusat kota, kamu dapat menjelajahi pula alam Andorra dalam waktu 24 jam dengan berpetualang ke taman nasional.

Musim semi atau musim gugur merupakan waktu terbaik untuk berpetualang. Tak jarang wisatawan memanfaatkan momen berpetualang dengan mendirikan tenda kemah dan bermalam di alam Andorra.

3. Negara yang bebas polusi

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!getyourguide.com

Lalu lintas di Andorra tidak begitu padat oleh transportasi umum maupun pribadi. Jika sekiranya tempat yang dituju oleh masyarakat sekitar mudah dijangkau, mereka lebih memilih jalan kaki atau menaiki sepeda. Hal inilah yang menjadikan Andorra sebagai negara bebas polusi.

Selain itu karena didukung dengan letak geografisnya, tak heran jika Andorra menjadi negara di Eropa yang bebas polusi. Wah, benar-benar liburan yang menyehatkan jiwa raga nih!

Baca Juga: 7 Spot Wisata Belanja di Hong Kong yang Murah Meriah, Awas Kalap!

4. Tingkat kejahatan 0%

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!bestplacego.com

Nama Andorra masuk ke daftar negara teraman di dunia dan menduduki peringkat ke-5 di dunia dalam hal stabilitas politik dan tidak ada kriminalitas berdasarkan observasi oleh World Bank. Tingkat kejahatan jalanan seperti pencopetan, pencurian, hingga perilaku tidak tertib, berada di angka 0%.

Meski begitu, pengunjung tetap diminta waspada karena kejahatan juga bisa terjadi akibat ada kesempatan.

5. Andorra membebaskan pajak penjualan

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!edgymix.com

Karena lokasinya yang berdekatan, banyak wisatawan asal Prancis maupun Spanyol senang berbelanja di Andorra karena barang-barang yang dijual di sini bebas pajak. Baik produk internasional yang punya nama hingga produk lokal, semuanya bisa membuat puas para shopaholic.

Meski begitu, ada ketentuan batas kuantitas barang yang bisa dibeli.

6. Punya beragam kuliner lezat

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!wedames.com

Andorra punya beragam kuliner nikmat yang bisa jadi pemanja lidah selama pelesiran di sini. Mengingat keberadaan negara kecil ini di antara Prancis dan Spanyol, dua negara tersebut juga mempengaruhi ciri khas kuliner di Andorra.

Masyarakat Andorra umumnya menyukai olahan daging dan seafood. Tak heran jika selama berlibur di sini, wisatawan akan menjumpai baguette, escargot, empanadas, paella, dan masih banyak lainnya.

7. Punya festival belanja

7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!parkpiolets.com

Dikutip melalui laman Santmoritz, di setiap akhir bulan April dan awal November, seluruh toko retail di Andorra akan mengadakan festival belanja yang mana jika hari itu tiba, wisatawan dapat belanja barang-barang dengan puas karena banyak diskon. Jika di negara kita, festival ini hampir serupa dengan Harbolnas.

Double puas! Sudah bebas pajak, diskon pula! Pantaslah jika negara Andorra jadi surganya belaja barang di wilayah Eropa.

Kelima poin di atas jadi bikin pengin ke Andorra ya? Namun pastikan ketika hendak berlibur ke sini, kamu telah mengambil banyak uang tunai karena di Andorra minim mesin ATM. Oh iya, mata uang yang digunakan adalah Euro.

Baca Juga: Cari Jodoh? Ini 5 Negara di Eropa yang Punya Banyak Stok Pria Kece!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You