Comscore Tracker

4 Tipe Traveller di Dunia, Hayo Ngaku Kamu Termasuk yang Mana?

Coba jawab jujur guys!

Kebutuhan wisata akhir dekade ini menjadi meningkat dengan pesat. Alhasil, gak jarang beberapa dari mereka menyebut diri mereka sebagai traveller. Namun, ketika berwisata siapa sangka mereka memiliki kepribadiannya masing-masing. Bahkan ada juga yang berbeda dari kesehariannya. Kira-kira kalau kamu termasuk jenis traveller yang mana ya?

1. Si Narsis.

4 Tipe Traveller di Dunia, Hayo Ngaku Kamu Termasuk yang Mana?magzter.com

Traveller jenis ini akan menggunakan seluruh waktunya saat berwisata hanya untuk berfoto ria dengan berbagai macam angle dan pose. Biasanya, sebagian besar dari mereka juga akan langsung melakukan editing foto lalu sibuk memilih yang terbaik untuk di upload ke sosial media.

Parahnya kadang mereka tidak menghiraukan suasana sekitar. Padahal belum tentu ketika mereka memamerkannya di sosial media, followers pun senang. Boleh aja kok jadi traveller yang narsis asalkan memperhatikan situasi dan kondisi serta gak spam ya!

2. Si sok tahu.

4 Tipe Traveller di Dunia, Hayo Ngaku Kamu Termasuk yang Mana?tempemp.co

Mereka dengan kepribadian ini biasanya akan bertingkah laku layaknya 'tour guide' saat berkenalan dengan orang di tempat wisata maupun di kelompok wisatanya. Mulai dari kuliner terenak, hotel terdekat, transportasi termurah, hingga saran-saran tujuan wisata yang mungkin nggak ditemukan di buku panduan.

Kalau sedang tour, biasanya mereka akan memilih duduk di paling depan dan dekat dengan pemandu wisata biar gak ketinggalan informasi sedetikpun. Paling menjengkelkan adalah ketika mereka menyela pemandu wisata padahal sebenarnya mereka gak tau apa-apa. 

3. Si backpacker.

4 Tipe Traveller di Dunia, Hayo Ngaku Kamu Termasuk yang Mana?sheknows.com

Banyak orang menjuluki si backpacker sebagai wisatawan yang tidak memiliki banyak uang. Padahal belum tentu benar lho, karena bisa jadi backpacker ini juga dianut oleh traveller yang suka dengan kepraktisan. Salah satu ciri yang paling menonjol adalah mereka menaruh seluruh perlengkapan wisata di satu tas ransel besar.

Selain itu, mereka paling gak suka berwisata dengan menggunakan agen travel dan memilih untuk melancong berbekal peta atau buku panduan. Waktu liburan yang dipilih pun sering kali bukan pada high season sehingga mereka lebih leluasa untuk berpetualang sekaligus bersenang-senang. Makanya jangan heran kalau si backpacker lebih menyukai bermalam di hotel sederhana.

4. Si borjuis.

4 Tipe Traveller di Dunia, Hayo Ngaku Kamu Termasuk yang Mana?cntraveler.com

Para agen travel akan disenangkan dengan tipe traveller yang satu ini. Bagaimana tidak, mereka akan memilih kelas perjalanan wisata yang paling mahal dengan segala fasilitas terbaik. Waktu si borjuis ini biasanya dihabiskan dengan berkuliner di tempat mewah, memanjakan diri dengan fasilitas seperti spa, hingga menggunakan transportasi kelas atas misalnya kapal pesiar.

Dandanan mewah pun pasti menempel ditubuh 24 jam termasuk saat tidur dan segudang perlengkapan bergaya lainnya.

Sherly Lorenza Photo Verified Writer Sherly Lorenza

Karena imajinasi terlalu membentang luas untuk diingat, maka menulis menjadi jalan terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya