Comscore Tracker

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatan

Cocok buat yang berencana melancong ke Negeri Ginseng, nih

Sejak sebelum pandemi COVID-19 pecah, Korea Selatan adalah destinasi wisata favorit bagi orang Indonesia. Tentu ini merupakan hal yang lumrah mengingat Indonesia menjadi negara dengan jumlah fans K-Pop terbesar di dunia, lho. Kamu juga salah satunya 'kan?

Bagi kamu yang berencana liburan ke Korea Selatan, utamakan untuk mempelajari kosakata dasarnya agar lebih mudah saat bertransaksi atau makan di restoran. Nah, berikut beberapa kalimat yang harus kamu tahu saat ke restoran di Korea Selatan. Check this out!

1. Saat masuk ke restoran, tanyalah ketersediaan kursi dengan mengatakan "jariga isseoyo?" yang artinya "apakah ada tempat duduk?"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi susanana di dalam restoran (pixabay.com/Pexels)

2. Setelah memastikan kursi tersedia, kamu bisa mengatakan "menyu jom juseyeo?" atau "tolong, boleh minta menunya?"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi seseorang yang membaca buku menu (pexels.com/Jep Gambardella)

3. Bila kamu seorang muslim, kamu bisa bertanya ketersediaan makanan halal pada pelayan dengan mengatakan "halal emsiki isseoyo?"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi seorang pelayan yang sedang melayani pengunjung (pexels.com/cottonbro studio)

4. Bila kamu tak makan daging babi bisa bertanya olahan daging ayam dengan "jega dwaeji gogireul meogeul seobseoyo, dakgogi menyuga isseoyo?"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi seorang pelayan yang sedang melayani pengunjung (pexels.com/RODNAE Productions)

5. Untuk mengetahui cita rasa dari makanan yang kamu pesan, maka bisa bertanya "igeo mewoyo?" atau "apakah ini pedas?"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi seorang pelayan yang sedang melayani pengunjung (pexels.com/Kampus Production)

Baca Juga: 9 Harga Bahan Makanan di Korea Selatan, Mahal Gak ya?

6. Bila kamu kesulitan membaca menu di restoran maka bisa mengatakan "igeo juseyo" atau "tolong, yang ini" sambil menunjuk yang ingin dipesan

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi seorang pelayan yang sedang melayani pengunjung (pexels.com/Gary Barnes

7. Atau kalau kamu bisa membaca menu, silakan mengatakan nama makanan kemudian ditambah "juseyo" yang artinya "tolong"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi seorang pelayan yang sedang melayani pengunjung (pexels.com/Kampus Production)

8. Saat makanan sudah datang, usahakan untuk berucap "jal meokgesseumnida" atau "aku akan makan dengan baik"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi seorang pelayan yang mengantarkan makanan (pexels.com/George Pak)

9. Untuk mengapresiasi koki, kamu bisa berucap "jal meokgesseumnida" yang artinya "aku sudah makan dengan baik"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi saat menyantap makanan (pexels.com/Brett Stone)

10. Saat akan membayar, kamu bertanya tentang bill dengan mengatakan "modu eolmayeyo?" atau yang berarti "semuanya berapa?"

10 Kalimat yang Harus Kamu Tahu saat ke Restoran di Korea Selatanilustrasi saat membayar di kasir (pexels.com/RODNAE Productions)

Saat hendak melancong ke Korea Selatan, penting untuk mengetahui kosakata atau kalimat dasar transaksi, seperti memesan makanan, lho. Apalagi mengingat tak semua orang Korea Selatan, terutama di pedesaan bisa berbahasa Inggris. Jangan lupa diingat ya, guys!

Baca Juga: 10 Makanan Musim Dingin di Korea Selatan yang Wajib Kamu Cicipi

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya