Comscore Tracker

5 Alasan Liburan Harus Direncanakan Jauh-jauh Hari

Biar gak repot nantinya

Menjelang libur lebaran sudah tentu banyak orang yang merencanakan berlibur ke beberapa destinasi wisata atau hanya berniat pulang ke kampung halaman. Uniknya tradisi liburan seperti ini memang menjadi salah satu hal turun temurun yang dilakukan oleh semua orang. Meski umum dan banyak sekali pihak transportasi yang telah mempersiapkan hal ini, sudahkah kamu mempersiapkan liburanmu?

Untuk kamu yang penasaran mengapa liburan harus direncanakan sejak jauh-jauh hari, simak yuk apa saja!

1. Tujuan destinasi semakin matang dan terencana

5 Alasan Liburan Harus Direncanakan Jauh-jauh HariPexels/Dominika Roseclay

Jika kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang termasuk dengan tujuan destinasi yang akan dituju sudah tentu kita tidak akan memiliki masalah yang berarti. Tujuan wisata harus terencana secara matang agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan semestinya. Apabila rencana tidak dirancang secara matang maka ditakutkan akan menemui hambatan yang berarti.

2. Mudah mendapatkan tiket transportasi murah

5 Alasan Liburan Harus Direncanakan Jauh-jauh HariPexels/rawpixel.com

Kunci dari mendapatkan tiket murah adalah dengan cara memesannya dari jauh-jauh hari sehingga kita memiliki pilihan yang banyak. Sementara, apabila kita tidak merencanakan liburan dengan matang maka ditakutkan kita akan sulit mendapatkan tiket yang sesuai dengan kantong yang berdampak kepada liburan kita nanti.

3. Akomodasi penginapan pun terjamin

5 Alasan Liburan Harus Direncanakan Jauh-jauh HariPexels/rawpixel.com

Sama halnya dengan tiket transportasi, penginapan pun harus kita persiapkan dari jauh-jauh hari karena kita akan memiliki banyak pilihan sekaligus bonus potongan harga yang ditawarkan oleh pihak penyedia layanan jasa. Jika kamu memutuskan untuk liburan tanpa rencana yang matang, maka kamu harus siap mengeluarkan budget lebih untuk liburan apalagi jika berlibur di waktu liburan.

Baca Juga: 7 Tips Liburan Hemat ke Hong Kong Ala Backpacker

4. Dapat mempersiapkan segala macamnya dengan baik

5 Alasan Liburan Harus Direncanakan Jauh-jauh HariPexels/Dids

Liburan bukan hanya persoalan destinasi wisata, tiket transportasi, ataupun penginapan, tetapi kita juga harus memperhatikan hal-hal lain dari mulai uang saku, uang makan, budget oleh-oleh, sampai hingga biaya tak terduga. Hal ini lah yang melatarbelakangi mengapa liburan dengan jauh-jauh hari wajib dipersiapkan dengan matang agar dapat terlaksana dengan lancar.

5. Mudah mengambil cuti

5 Alasan Liburan Harus Direncanakan Jauh-jauh HariPexels/rawpixel.com

Untuk kamu yang telah bekerja tentunya tidak akan bisa berlibur secara tiba-tiba karena sulitnya mengajukan cuti untuk pekerjaan. Rencanakan liburan secara matang dari jauh-jauh hari sehingga kamu juga dapat mengambil cuti dengan mudah dan aman agar liburan pun menjadi lebih santai tanpa perlu memikirkan soal pekerjaan lagi.

Nah, 5 alasan di atas dapat menjadi informasi bagi kamu mengapa liburan harus direncanakan sejak jauh-jauh hari agar lancar dan tetap menyenangkan. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 10 Kota Terbaik Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Luar Negeri

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Penulis biasa yang butuh banyak inspirasi. Mari berteman dan terhubung melalui @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You