Comscore Tracker

5 Tips Berlibur dengan Barang Bawaan Sedikit, Anti Repot!

Liburan gak perlu bawa banyak barang bawaan lho

Berlibur merupakan salah satu agenda wajib yang hatus dimiliki oleh setiap orang sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan setelah lelah bekerja ataupun sibuk dengan kegiatan yang sifatnya monoton dan juga menyita banyak waktu. Terkadang kita menginginkan liburan yang menyenangkan, namun tanpa ribet dan tidak harus membawa banyak barang bawaan agar memudahkan liburan. Namun, sudahkah kamu mengetahui bagaimana trik nya?

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara berlibur dengan barang bawaan yang sedikit dan anti repot, simak yuk apa saja!

1. Tentukan prioritas barang bawaan

5 Tips Berlibur dengan Barang Bawaan Sedikit, Anti Repot!Pexels/nappy

Aspek utama yang harus diperhatikan adalah prioritas barang bawaan yang akan dibawa nanti, pastikan untuk membawa barang bawaan yang memang dirasa sangat dibutuhkan disana sehingga tidak boleh tertinggal ataupun terlewat. Buatlah list yang berisi barang-barang penting dan kemudian mulailah menyiapkan barang-barang yang sesuai dengan list tersebut untuk menghindari tertinggalnya barang penting.

2. Sesuaikan dengan destinasi wisata

5 Tips Berlibur dengan Barang Bawaan Sedikit, Anti Repot!Pexels/rawpixel.com

Jika kamu ingin mulai menata ulang tas untuk berlibur, pastikan untuk mulai menyesuaikan dengan tujuan destinasi yang akan dikunjungi. Jika berkunjung ke luar negeri pada musim dingin, sudah tentu membawa jaket tebal adalah hal utama dan hindari membawa barang atau pakaian yang sekiranya tidak cocok dengan destinasi yang akan kita kunjungi karena hal itu memakan banyak tempat.

3. Belajar menata barang bawaan

5 Tips Berlibur dengan Barang Bawaan Sedikit, Anti Repot!Pexels/Dids

Jika hanya memiliki tas dengan ukuran yang kurang besar, maka dapat disesuaikan penggunaan nya dengan barang bawaan yang akan dibawa. Mulailah belajar menata ulang tas mu agar nantinya banyak barang bawaan yang muat untuk dibawa pada tas yang kurang besar. Kita tentu dapat menemukan tutorial ataupun cara menantanya dengan mudah di internet.

Baca Juga: Traveling ke Aceh? Ini 4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan 

4. Gunakan sistem backpacker

5 Tips Berlibur dengan Barang Bawaan Sedikit, Anti Repot!Pexels/rawpixel.com

Sistem backpacker yang dimaksud disini adalah mirip dengan para perselencar yang berlibur dengan mendaki gunung, yaitu dengan hanya membawa baju bersih untuk tidur dan baju yang khusus untuk perjalanan sehingga barang bawaan tetap sedikit dan tidak perlu repot membawa tas besar. Liburan semakin mudah dan menyenangkan.

5. Melakukan short trip

5 Tips Berlibur dengan Barang Bawaan Sedikit, Anti Repot!Pexels/rawpixel.com

Tips lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan short trip sebagai alternatif lain, yaitu dengan hanya melakukan perjalanan liburan singkat yang tidak akan menyita banyak waktu. Jadi kita juga tidak perlu banyak membawa barang bawaan di dalam tas sehingga liburan jadi lebih mudah dan anti repot.

Nah, 5 tips diatas dapat menjadi informasi bagi kamu yang ingin berplesiran, namun tetap menginginkan barang bawaan yang mudah, sedikit, dan anti repot. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Colleger • Future Lecturer • Content Writer • Mari berteman di @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You