Comscore Tracker

Jangan Sampai Kamu Melewatkan 5 Hal Ini Saat Libur, Bikin Gak Asyik!

Sayang kan kalau dilewatkan begitu saja

Berlibur menjadi sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Aktivitas menyenangkan yang disuguhkan dalam berlibur pun menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan khususnya bersama teman dan keluarga. Seringkali kita memilih untuk mengisi waktu luang dengan berlibur, mulai dari destinasi yang dekat hingga yang terjauh dan membutuhkan budget yang lumayan banyak. Namun, sudah kah kamu bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur?

Untuk kamu yang penasaran mengenai hal-hal yang tidak boleh kamu lewatkan selama liburan berlangsung, simak yuk apa saja!

1. Berburu promo menarik

Jangan Sampai Kamu Melewatkan 5 Hal Ini Saat Libur, Bikin Gak Asyik!Pexels/rawpixel.com

Musim liburan menjadi musim di mana ada berbagai jenis promo yang membanjiri masa liburan kita. Tentunya untuk mendapatkan dan menikmati waktu liburan secara maksimal, kita tidak boleh melewatkan berbagai promo menarik untuk liburan kita. Pergunakanlah promo tersebut dengan bijaksana agar liburan menjadi lebih asyik dan menyenangkan.

2. Mengabadikan momen asyikmu

Jangan Sampai Kamu Melewatkan 5 Hal Ini Saat Libur, Bikin Gak Asyik!Pexels/Mohamed Almari

Tentunya kita menginginkan liburan yang berkesan dan menyenangkan yang dapat kita ingat melalui momen-momen tersebut. Cara yang paling ampuh adalah dengan cara mengabadikan setiap momen selama liburan mu, tentu saja kamu tidak ingin kan melewatkan momen menyenangkan selama liburan melalui berbagai foto yang nantinya dapat kamu lihat dan tunjukan kembali.

Baca Juga: 5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!

3. Membeli oleh-oleh menarik

Jangan Sampai Kamu Melewatkan 5 Hal Ini Saat Libur, Bikin Gak Asyik!Pexels/Krisztina Papp

Hal lain yang tidak boleh terlewat adalah membeli buah tangan atau oleh-oleh dari destinasi wisata yang kita kunjungi. Selain sebagai simbol atau ikon menarik yang dapat kita bawa pulang, namun juga dapat sebagai bentuk apresiasi kita terhadap masyarakat lokal melalui karya seni dan kreativitas mereka melalui barang-barang yang menarik untuk dibeli dan diberikan kepada keluarga tercinta.

4. Bercengkerama dengan masyarakat lokal

Jangan Sampai Kamu Melewatkan 5 Hal Ini Saat Libur, Bikin Gak Asyik!Pexels/Artem Beliaikin

Berlibur tidak akan terasa lengkap tanpa kita mengenal bagaimana kehidupan masyarakat lokal disana. Tentunya dengan sedikit bercengkerama dan tertawa bersama, kita dapat saling mengenal dan mengetahui bagaimana kehidupan dan karakteristik dari masyarakat lokal. Hal ini tentu akan terasa sangat menyenangkan apalagi untuk mengisi waktu luang selama liburan.

5. Mencicipi makanan dan minuman khas lokal

Jangan Sampai Kamu Melewatkan 5 Hal Ini Saat Libur, Bikin Gak Asyik!Pexels/Artem Beliaikin

Suatu daerah atau negara yang mana menjadi destinasi wisata para wisatawan tentu akan memiliki berbagai ragam makanan dan minuman khas yang dapat dicicipi. Kita harus mencicipi salah satunya agar liburan semakin terasa, ini juga dapat menjadi salah satu bentuk apresiasi kita terhadap makanan dan minuman khas daerah atau negara yang kita kunjungi.

Nah, lima tips di atas wajib menjadi referensi bagi kamu yang ingin berlibur dan tidak ingin melewatkan beberapa momen berharga di sana. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You