Comscore Tracker

5 Tips Biar Gak Kehabisan Pakaian Saat Mudik

Maklum, mudik gak mungkin cuman sehari

Mudik adalah acara wajib nan istimewa setiap tahun buat para perantau. Maka dari itu, persiapannya pasti kompleks. Mulai dari uang hingga pakaian yang dibawa. Problemnya, kebanyakan dari kita merasa ribet jika harus membawa pakaian terlalu banyak. Namun, di saat bersamaan juga merasa khawatir kehabisan stok busana kala di tanah rantau.

Nah, berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa kamu coba jika mengkhawatirkan masalah tersebut. Yuk, simak ulasan berikut! 

1. Siapkan hanger atau penggantung pakaian

5 Tips Biar Gak Kehabisan Pakaian Saat Mudikunsplash/KaiPilger

Gantungan baju wajib kamu bawa saat berpergian. Maklum, di kampung tujuan bisa jadi gantungan tidak bisa kamu gunakan sesuka hati karena sudah full. Kamu bisa menggunakannya sekadar untuk mengeringkan pakaian karena keringat atau basah setelah dicuci.  

2. Segera mencuci saat tiba di tempat tujuan

5 Tips Biar Gak Kehabisan Pakaian Saat Mudikunsplash/ErikWitsoe

Usahakanlah untuk segera mencuci setelah sampai di tempat tujuan mudik. Gunakan waktu yang ada selama menetap untuk mencuci pakaian kotor selain bercengkrama dengan keluarga dan silaturahmi. Dengan begini, kamu bisa tenang karena stok pakaian tetap ada. 

3. Bawalah setrika mini

5 Tips Biar Gak Kehabisan Pakaian Saat Mudikunsplash/FilipMroz

Bawa setrika saat mudik? Kedengarannya memang sedikit norak. Barang yang satu ini akan sangat berguna tidak hanya untuk merapikan pakaian tapi juga mengeringkan kain yang sedikit basah karena sedang musim hujan padahal kamu menjemur pakaian. Berhubung bawa setrika ukuran normal sangat ribet dan berat, kamu bisa bawa setrika mini. 

Baca Juga: Persiapan Mudik, Ini Nomor-Nomor Telepon Penting yang Perlu Kamu Catat

4. Jangan lupakan penjepit baju

5 Tips Biar Gak Kehabisan Pakaian Saat Mudikunsplash/FelixPrado

Nah, penjepit baju juga bisa kamu bawa saat berpergian. Bentuknya kecil sehingga praktis dibawa. Kamu bisa gunakan itu untuk menggantung pakaian atau dalaman. Jadi, gak perlu banyak-banyak bawa hanger, deh!

5. Perbanyak pakaian tipis

5 Tips Biar Gak Kehabisan Pakaian Saat Mudikunsplash/LaurenFleichsman

Jika kamu butuh banyak pakaian kala bepergian dalam jangka waktu lebih dari dua hari, pilihlah jenis kain yang tipis. Dengan jenis itu, kamu berpeluang membawa dalam jumlah lebih banyak. Jika ingin membawa jaket, cukup satu saja dan langsung kenakan saat melakukan perjalanan. 

Jadi mudik Lebaran nanti gak perlu khawatir bakal kehabisan baju, ya!

Baca Juga: Macet Panjang Saat Mudik? 5 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Tetap Bahagia

Uswatun Niswi Photo Community Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You