Comscore Tracker

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokek

Jangan sampai rugi deh

Berlibur menjadi aktivitas yang paling dibutuhkan banyak orang, apalagi para pekerja dengan jadwal yang sangat padat. Liburan yang tenang, nyaman, aman dan murah tentu menjadi harapan semua orang.

Beberapa orang memilih menggunakan jasa agen travel untuk mengatur liburan mereka. Entah itu ke luar kota, luar pulau ataupun luar negeri. Selain mengatur jadwal, agen travel juga memudahkan liburan. Mereka telah mengatur destinasi yang akan kita tuju, menyediakan kendaraan, penginapan, hingga makanan yang dikonsumsi. Tentunya menggunakan agen travel bisa jadi lebih murah, karena telah memiliki hubungan kerja sama dengan beberapa penginapan atau tempat-tempat wisata.

Memilih agen travel juga harus selektif. Jangan sampai salah memilih, sehingga mengacaukan waktu liburan bersama keluarga. Guna mencegah hal tersebut, perhatikan tips memilih agen travel yang telah IDN Times rangkum di bawah ini ya!

1. Minta rekomendasi teman atau kerabat dekat

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokekpixabay.com/5688709

Bertanyalah kepada teman, keluarga, atau kerabatmu yang pernah berlibur menggunakan agen travel. Minta rekomendasi agen travel dari mereka. Dengan begitu, kamu bisa mendengar langsung bagaimana pengalaman mereka saat menggunakan agen tersebut. Kamu juga bisa mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

2. Cari tahu historis perjalanan mereka

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokekunsplash.com/Leio McLaren

Semakin banyak historis perjalanan mereka, maka akan semakin banyak pengalamannya. Cari tahu mereka pernah melakukan perjalanan ke mana saja, selama berapa lama, membawa berapa orang, dan siapa saja pelanggan mereka. Semakin berpengalaman, semakin bagus pula kredibilitasnya.

3. Bandingkan dengan agen travel lain

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokekunsplash.com/Julentto Photography

Hal yang juga harus kamu lakukan adalah membandingkan beberapa agen travel sebelum memilih. Bandingkan kualitas dan fasilitas yang ditawarkan. Kamu juga bisa membandingkan harganya. Sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhanmu!

4. Cari tahu promo yang sedang ditawarkan

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokekunsplash.com/Annie Spratt

Agar biaya perjalananmu tidak membengkak, cari tahu promo-promo yang sedang ditawarkan. Aktiflah mencari promo-promo, terutama menjelang hari raya atau hari libur. Hal ini perlu kamu lakukan agar lebih menghemat biaya dan liburan jadi tenang.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Paling Seru buat Liburan Weekend, Dekat Jakarta Lho

5. Gunakan aplikasi traveling

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokekpixabay.com/nastya_gepp

Beberapa agen travel juga menawarkan promo mereka melalui aplikasi traveling. Bahkan, terkadang promo tersebut hanya berlaku jika kamu memesan melalui aplikasi saja lho! Manfaatkan aplikasi traveling untuk mendapatkan biaya liburan yang lebih murah.

6. Pilih agen travel sesuai spesialisasi

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokekunsplash.com/Deanna Ritchie

Setiap agen pasti memiliki spesialisasi tertentu. Bisa berdasarkan destinasi ataupun pelayanannya. Spesialisasi tersebut dapat berdasarkan wilayah dan jaringan kerja sama di berbagai tempat wisata. Misalnya ada agen spesialisasi umroh atau perjalanan ke Eropa. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan destinasi yang kamu pilih.

7. Pilih paket perjalanan yang sesuai

7 Trik Memilih Agen Travel, Liburan Jadi Nyaman dan Gak Bikin Bokekunsplash.com/STIL

Setelah memilih agen travel, kamu bisa memilih paket perjalanan sesuai kebutuhan dan keinginan. Pilih paket sesuai fasilitas yang kamu harapkan, destinasi yang ingin dituju dan pelayanan yang memuaskan. Dengan begitu, liburanmu akan sesuai dengan harapan!

Nah, itulah beberapa tips memilih agen travel supaya liburanmu jadi aman dan nyaman, murah pula. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Terbaik Selama Agustus, Yakin Gak Pengin Liburan?

Topic:

  • Yoshi Nathania
  • Dewi Suci

Just For You