TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bugatti Chiron Jadi Mobil Tercepat di Dunia, Speednya Tembus 490 km/h

Harganya fantastis, tapi belum legal di jalanan Indonesia

bugatti.com

Jakarta, IDN Times – Pabrikan otomotif asal Prancis, Bugatti, memperkenalkan Bugatti Chiron di Indonesia pada pertengahan Agustus 2019 lalu. Sejak dulu pabrikan mobil asal Prancis ini berambisi memegang rekor kendaraan tercepat di dunia.

Dan mereka melakukannya melalui Bugatti Chiron. Top speed mobil ini mengalahkan rekor mobil tercepat di dunia yang selama ini dipegang oleh Koenigsegg Agera RS dengan catatan 447 km/jam.

Baca Juga: Bugatti Bakal Boyong Mobil Tercepat di Dunia ke Jakarta 

1. Bugatti Chiron tembus 490 km/jam

caranddriver.com

Bugatti Chiron memang sengaja diciptakan untuk menjadi yang tercepat. Namun oleh pabrikannya mobil ini diberikan speed limiter sehingga hanya mampu dipacu hingga 420 km/jam karena.  

Namun Bugatti kemudian melepas limiter tersebut dan melakukan beberapa perubahan aerodinamika dan komponen lainnya. Kemudian tes dilakukan di sirkuit Ehra-Lessien, Jerman. Hasilnya Bugati Chiron mampu menempuh kecepatan hingga 490,48 km/jam, melampaui rekor dunia!

2. Mesin bertenaga 1.500 hp

bugati.com

Di balik kap full carbon, Bugatti Chiron memiliki jantung pacu berkapasitas 8.000cc 16 silinder, ditambah dengan 4 turbocharger sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 1.500 hp.

Dengan spesifikasi mesin tangguh seperti itu, Bugatti mengklaim Chiron mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik.

Baca Juga: 5 Mobil Tercepat di Dunia, Kecepatannya Melebihi 500 km/jam!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya