TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sayang Banget, Ini 5 Motor Keren yang Kurang Laris di Indonesia

#AutakAtik Kenapa ya?

overdrive.in

Ketika membeli motor, pasti kita akan memikirkannya dengan baik sebelum membelinya. Mulai dari merek apa, butuh yang seperti apa, manual atau matic, harganya dan lain sebagainya. Namun karena banyaknya pilihan motor, seringkali kita pusing ingin yang mana. Mau yang ini, tapi yang itu lebih keren. Mau yang itu, ini lebih murah. Serba salah. Nah, di bawah ini sudah ada daftar motor yang sebenarnya keren namun kurang laris.

1. Kawasaki Z250

pixshark.com

Z250 punya desain yang “menipu”. Seringkali dari jauh melihatnya disangka sebagai Kawasaki Z800, tapi ketika dekat ternyata Z250. Headlamp keduanya sangat mirip, yang membedakan hanya penempatan lampu sein. Z250 kurang laku bila dibandingkan dengan versi fairingnya yaitu Ninja 250. Sepertinya selera orang 250cc adalah fairing, bukan naked. Harganya yang non ABS Rp 53,9 Juta dan ABS seharga Rp 60,6 Juta.

2. Honda CBR250RR

www.autopromag.com

CBR250RR bukan yang termahal, tapi bukan yang termurah juga. Tapi, Honda telah mengeluarkan versi Black Freedom yang warnanya hitam polos seharga 59,9 Juta. Honda CBR250RR punya fitur yang terlengkap di kelasnya. Throttle By Wire, 3 Riding Mode, Full Digital Speedometer, Lap Timer, lampu Full LED dan suspensi Upside Down dari Showa. Harga versi standarnya sekitar Rp 65 Juta, dan versi ABS sekitar Rp 70 – 71 Juta.

3. Yamaha R25

vpowermotor.com.my

R25 merupakan motor full fairing 250cc 2 silinder paling murah dikelasnya. Untuk harga non ABS Rp 57 Juta dan ABS Rp 63 Juta. R25 bisa dibilang motor dengan fitur ter up to date walau tidak kekinian. Desain headlampnya seperti alis orang yang sedang marah. R25 sudah menggunakan kombinasi speedometer digital – analog, dan motor ini bisa menjadi pilihan orang yang ingin 250cc tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Namun sepertinya nama Ninja yang besar mampu mempengaruhi penjualan R25 walaupun murah.

4. Suzuki GSX-R150

bharathautos.com

Suzuki GSX-R150 menjadi yang termurah dan terkencang dikelasnya. Walaupun hanya Rp 30 Juta, GSX-R150 sudah menggunakan keyless. Keyless adalah sistem kunci yang tidak menggunakan anak kunci, namun remote yang terkoneksi dengan ECU. Walaupun keyless tidak dimiliki lawannya, tetap saja GSX kurang laku, mungkin karena desainnya yang kurang agresif. Tapi untuk desain itu selera masing - masing.

Verified Writer

William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya