TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Kuliner Malam di Kota Makassar, Ada yang Buka 24 Jam!

Cocok jadi teman begadangmu! #LokalIDN

ilustrasi Pisang Epe dan Songkolo Bagadang (instagram.com/ngemil_lucu | instagram.com/caecillia_h)

Menikmati kuliner malam memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Suasana yang dingin, penuh dengan lampu-lampu yang menghiasi kota membuat suasanya selalu dinanti-nantikan. Apalagi jika menghabiskan waktu malam bersama keluarga ataupun sahabat, tentu terdengar manis banget, kan?

Saat berkunjung ke Kota Makassar, gak perlu khawatir bagi kamu pecinta kuliner malam. Ada begitu banyak ditawarkan di kota metropolitan wilayah timur Indonesia ini, mulai dari lalapan, coto hingga songkolo bagadang.

Berikut ini 5 rekomendasi wisata kuliner malam di kota Makassar.

1. Sari laut mbak atun

ilustrasi Sari Laut Mbak Atun (instagram.com/nganre_rong)

Rekomendasi kuliner malam pertama jatuh pada Sari Laut Mbak Atun. Bagi kamu si pecinta makanan laut, maka tempat satu ini menjadi kewajibanmu untuk dikunjungi kala berkunjung ke Makassar.

Terletak di dekat tempat wisata Benteng Fort Rotterdam, Sari Laut Mbak Atun menawarkan berbagai macam menu lho, dari hewan darat hingga laut semuanya ada. Misalnya saja ayam lalapan, cumi goreng krispi, hingga kepiting tumis yang sangat menggugah selera.

Cita rasa yang dimiliki Sari Laut Mbak Atun ini sangat lah khas dan selalu dirindukan bagi siapa pun. Apalagi untuk sambal cobek-cobeknya yang selalu menjadi incaran pengunjung.

Soal harga, dimulai dari Rp20.000 untuk menikmati seporsi menu makanan di sini. Untuk jam bukanya mulai dari 06.00 WITA hingga 00.00 WITA ya.

Lokasi: Jl. Ujung Pandang No. 8, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171

Baca Juga: 7 Tempat Kuliner Legendaris Makassar, Lezatnya Konsisten!

2. Pisang epe losari

ilustrasi Pisang Epe Losari (instagram.com/ngemil_lucu)

Tak diragukan lagi kepopuleran nama pisang epe di kota Anging Mammiri. Sajian khas yang berbahan dasar dari buah pisang yang disiram air gula membuat siapa saja yang pernah mencicipinya pasti ingin mencicipi kembali. Sajiannya pun sangat beragam, ada yang mencampurkan dengan parutan keju, kacang, hingga meses cokelat.

Tak perlu ragu untuk mencobanya, kamu bisa mengunjungi wilayah Pantai Losari yang terletak di jalan.. Di sepanjang pinggiran pantai, tersedia banyak warung yang menawarkan menu pisang epe. Buka mulai ba'da Magrib bahkan ada yang sampai menjelang Subuh, lho.

Untuk harga, seporsi pisang epe dibanderol dengan harga Rp10.000 hingga Rp20.000 saja.

Lokasi: Pantai Losari, Kota Makassar.

3. Songkolo bagadang antang

ilustrasi Songkolo Bagadang Antang (instagram.com/caecillia_h)

Songkolo merupakan salah satu makanan yang paling digemari masyarakat asli suku Makassar. Makanan yang terbuat dari beras ketan hitam dan diberi parutan kelapa, juga dengan tambahan ikan kering dan sambal cobek-cobek ini selalu menjadi incaran bagi siapa pun.

Songkolo Bagadang Antang menjadi salah satu pilihan apabila kamu ingin menikmati lezatnya songkolo di sini. Terletak di Antang, warung satu ini bahkan terbuka sampai 24 jam, lho! Nama songkolo' bagadang itu sendiri diartikan sebagai makanan yang disajikan untuk orang-orang yang begadang.

Soal harga, mulai Rp10.000 hingga Rp25.000 kamu sudah bisa menikmati songkolo bagadang ini yang berisikan songkolo, ikan teri, dan cobek-cobek.

Lokasi: Jl. Pannara No.19, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234

4. Aroma coto gagak

ilustrasi Aroma Coto Gagak (instagram.com/makanterusss)

Kuliner legendaris selanjutnya ada coto makassar. Salah satu warung yang bisa dikunjungi ialah Aroma Coto Gagak yang terletak di Jalan Gagak. Kepopuleran warung kuliner satu ini ialah karena usianya yang telah berdiri sejak tahun 1973. Tak luput oleh waktu, hingga kini Aroma Coto Gagak selalu ramai kedatangan pengunjung.

Soal rasa, coto di sini sudah tak perlu diragukan lagi. Harga seporsinya pun termasuk masih terjangkau, yakni dengan harga Rp20.000 saja. Untuk pelengkap, di warung ini juga ditawarkan berbagai menu lainnya seperti ketupat dan es jeruk.

Menariknya lagi, Aroma Coto Gagak selalu buka hingga 24 jam, lho! Wah seru banget deh untuk dijadikan sebagai wisata kuliner malam bersama sahabat ataupun keluarga.

Lokasi: Jl. Gagak No.27, Mariso, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Spot Kuliner Sop Konro di Makassar, Wajib ke Sini!

Verified Writer

Nurul Huda Rahmadani

cats

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya