TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Barat Berkisah Tentang Terjebak di Suatu Tempat, Ada 127 Hours!

Ada yang berdasarkan kisah nyata, lho

potret cuplikan film 127 Hours (2010) (www.imdb.com)

Terjebak di suatu tempat bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Perasaan cemas dan ketakutan bersatu membuat kita sebagai manusia biasanya kebingungan akan melakukan apa. Berbagai cara pun tentu akan dilakukan agar dapat keluar dari situasi buruk tersebut.

Dalam film Hollywood, kisah tentang terjebak di suatu tempat menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Menyajikan perjuangan hidup manusia yang terjebak memberikan rasa menegangkan sekaligus ketakutan tersendiri. Ada yang terjebak di dalam basement yang banjir, peti mati hingga di dalam mobil. Berikut ini 6 film Hollywood berkisah tentang seseorang kala terjebak di suatu tempat!

1. Buried (2010)

Buried sukses menjadi tayangan survival yang diperankan langsung oleh Ryan Reynolds. Berkisah tentang seorang supir truk bernama Paul Conroy yang sedang melakukan pekerjaan di Irak demi mengais harta untuk keluarga tercintanya di Amerika.

Perjuangan hidup seorang Paul Conroy bermula saat ia terbangun dalam kondisi gelap gulita dan ruang gerak yang terbatas. Di seklilingnya hanya terdapat korek api, pisau dan ponsel. Setelah ia amati, ia pun sadar jika dirinya berada dalam sebuah peti mati yang telah tertimbun tanah.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh Conroy hingga harus menghubungi FBI untuk meminta bantuan. Namun, terkendala jarak dan baterai ponsel yang kian menipis membuat Conroy harus terima kenyataan jika tak ada seorang pun yang akan menolongnya.

2. 12 Feet Deep (2017)

Film 12 Feet Deep merupakan garapan sutradara Matt Eskandari dengan durasi 1 jam 25 menit. Film yang berdasarkan kisah nyata ini menceritakan perjuangan hidup dari kakak-beradik yang terjebak di kolam berenang.

Kisah menegangkan tersebut berawal dari Bree (Nora-Jane Noone) yang tak sengaja menjatuhkan cincinnya dan Jonna (Alexandra Park) kemudian turun ke kolam kembali untuk membantu Bree mencari cincin. Naas, penjaga kolam mengira jika kolam renang telah kosong sehingga menutupnya dengan penutup kolam.

Terjebak, kakak beradik ini pun melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah berusaha merusak penutup kolam tapi tak berhasil. Udara yang tipis dan suhu air yang terus mendingin menjadi tantangan bagi kakak adik ini untuk selamat.

Baca Juga: 5 Alasan Drama dan Film Bergenre Survival Game Seru untuk Ditonton

3. 127 Hours (2010)

127 Hours merupakan salah satu film terbaik tentang survival yang hingga kini masih melekat di hati penggemarnya. Berdasarkan judulnya, 127 Hours mengisahkan seorang bernama Aron Ralston (James Franco) yang terjebak di sebuah ngarai di wilayah Utah. Kisah film ini diangkat dari kisah nyata, lho!

Tayang perdana di tahun 2010, film 127 Hours ini berdurasi selama 94 menit. Memperlihatkan bagaimana perjuangan seorang Aron Ralston agar tetap bertahan hidup meski tangannya terhimpit batu besar. Perasaan menegangkan, cemas dan khawatir bercampur aduk saat menonton film satu ini. Hingga pada akhirnya tak ada opsi lain selain Ralston harus memotong tangannya sendiri.

4. The Last Descent (2016)

The Last Descent sukses membuat penonton ikut terbawa suasana betapa mencekamnya saat terjebak di sebuah gua. Hal ini bermula ketika diceritakan sekelompok sahabat yang memang hobi dalam menaklukkan tempat-tempat ekstrem yang ada di dunia. Hingga saatnya mereka tertantang untuk menelusuri gua yang tak terdeteksi di peta.

Berada di kedalaman 150 kaki dan hanya selebar 18 inchi membuat kisa bisa membayangkan betapa menyeramkannya terjebak di ruang sempit tersebut. Film The Last Descent ini disutrdarai oleh Isaac Halasima dan berdurasi 1 jam 45 menit.

5. Centigrade (2020)

Centigrade (2020) dapat menjadi opsi untuk mengisi waktu luangmu. Film yang tayang perdana pada 2020 ini digarap langsung oleh sutradara Brendan Walsh.

Centigrade mengisahkan tentang pasangan suami istri yang sedang melakukan perjalanan di tengah badai salju yang terus menerjang. Tak tahan kantuk, sang suami bernama Matt yang diperankan oleh Vincent Piazza menepi untuk tidur. Naasnya, saat terbangun, suami istri tersebut mendapati jika mobilnya telah tertimbun salju.

Perjuangan bertahan hidup pun dimulai oleh suami istri tersebut. Makanan dan air minum yang terus menipis di tengah suhu yang ekstrem membuat keadaan semakin mencekam. Hingga saatnya, Naomi yang diperankan oleh Genesis Rodriguez harus melahirkan anaknya di dalam mobil tersebut. 

Baca Juga: 5 Film Horor Bertema Survival Game, Jangan Ikutan Main!

Verified Writer

Nurul Huda Rahmadani

cats

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya