Comscore Tracker

Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah, Begini Cerita Rayhan Melamar Isyana

Ternyata Rayhan sudah melamar Isyana dari tahun 2018

Bandung, IDN Times - Hari ini menjadi hari yang membahagiakan bagi solois wanita Indonesia, Isyana Sarasvati. Setelah 12 tahun pacaran, akhirnya Isyana dipersunting kekasihnya dari zaman sekolah yakni Rayhan Maditra.

Keduanya melangsungkan prosesi akad nikah di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada Minggu (2/2) pagi. Prosesi pernikahan itu dimulai pada pukul 8.00 WIB dengan cara adat Jawa.

Pernikahan Isyana itu dihadiri oleh keluarga besar dan sejumlah musisi seperti Raisa Andriana, Hamish Daud, Vidi Aldiano, Rossa, dan sejumlah publik figur lain.

1. Emil jadi saksi nikah Isyana

Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah, Begini Cerita Rayhan Melamar IsyanaDok. Humas Jabar

Pada prosesi akad nikah di tanggal cantik ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir menjadi saksi nikah. Emil, sapaan akrabnya, hadir bersama istrinya Atalia Kamil.

Sementara yang menikahkan adalah ayah Isyana sendiri. Isyana dan Rayhan sama-sama memakai baju pengantin warna putih.

2. Isyana sampaikan perasaan lega

Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah, Begini Cerita Rayhan Melamar IsyanaInstagram.com/thebridestory

Sebelum memutuskan menikah, keduanya sudah berpacaran sejak SMP. Dari perjalanan panjang itu, Isyana menyampaikan perasaan bahagianya.

"Rasanya lega pastinya dan bahagia sekali. Setelah kita melewati perjalanan panjang, hari hari yang kita nantikan tiba juga. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," ungkap Isyana saat gelaran konferensi pers usai akad di salah satu hotel di Kota Bandung, Minggu (2/2).

Baca Juga: Resmi Menikah, 10 Transformasi Isyana Sarasvati dari ABG hingga Ijab

3. Perjalanan pacaran Isyana tak cukup dirangkum dalam satu kalimat

Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah, Begini Cerita Rayhan Melamar Isyanainstagram.com/thebridestory

Disinggung awal mula pertemuannya dengan Rayhan, menurut Isyana cerita panjang keduanya tidak bisa diwakili oleh beberapa kalimat. Lika-liku, suka-duka hingga hubungan jarak jauh atau LDR pernah dilakoni oleh pasangan itu.

"Yang namanya cinta tidak bisa diungkapkan dengan kata kata. Satu kalimat pasti gak cukup. Atau satu buku pun gak cukup buat nyeritain perjalanan kita," ucap Isyana.

"Tapi yang pasti kita merasa saling melengkapi di semua perjalanan lika-liku yang kita lalui. Dari semua itu menjadikan kita pribadi yang lebih baik," lanjut Isyana.

4. Rayhan niat melamar saat Isyana mau konser di Singapura

Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah, Begini Cerita Rayhan Melamar Isyanainstagram.com/isyanaku

Sementara itu, Rayhan Maditra mengatakan, hubungannya dengan Isyana saat keduanya masih SMP. Seiring berjalannya waktu, lika-liku pasangan itu terasa. Sampai pada tahun 2018, Rayhan membulatkan tekad untuk akhirnya melamar Isyana.

"Waktu itu Isyana mau ngadain konser di Singapura. Sebelum konser, saya mengajak Isyana pergi jalan-jalan. Terus saya bawa ke suatu tempat ke suatu lokasi nah di situ saya melamar Isyana. Tahun 2018," Tutup Rayhan.

Wah, romantis sekali cerita perjuangan kisah cinta Isyana dan Rayhan. Semoga pernikahan mereka langgeng dan bahagia selalu ya.

Baca Juga: Sah! 10 Momen Bahagia Pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya