Comscore Tracker

Tambah Kota di Semarang, Tiket Konser Westlife Ludes Terjual!

Konser digelar di Klenteng Sam Poo Kong

Semarang, IDN Times - Boyband legendaris Westlife bakal mengadakan konser di Indonesia. Terjual ludes untuk Jakarta selama 2 hari, mereka pun menambah kota lain salah satunya, Semarang pada 1 September 2019 mendatang.

Lokasi konser bertempat di Klenteng Sam Poo Kong. Pihak promotor, Rajawali Indonesia, menjual sekitar 6.000 tiket.

Konser Westlife-The Twenty Tour 2019 ini menjadi konser reuni pertama Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan. Terakhir, mereka tampil bersama di Croke Park Dublin, Irlandia, pada 23 Juni 2012.

Baca Juga: Bakal ke Indonesia, Ini Daftar Harga Tiket Konser Westlife

1. Tiket ludes terjual

Tambah Kota di Semarang, Tiket Konser Westlife Ludes Terjual!Twitter.com/@westlifemusic

Tiket presale dan harga normal untuk konser Westlife di Semarang telah habis terjual. Harga tiket normal, yakni kelas Super VVIP seharga Rp2,5 juta (duduk sesuai nomor), Diamond Rp1,95 juta, Platinum Rp1,5 juta, Gold Rp750 ribu (duduk bebas), dan kelas Festival Rp792 ribu.

Kehadiran keempat personel Westlife diharapkan mampu meningkatkan perhatian masyarakat kepada Kota Semarang, khususnya dalam pengembangan pariwisata.

2. Hotel sudah banyak dipesan

Tambah Kota di Semarang, Tiket Konser Westlife Ludes Terjual!bigzah.com

Digelarnya konser Westlife di Semarang berdampak pada ramainya pesanan kamar hotel. Sejumlah kamar hotel juga telah dipesan jauh-jauh hari.

"Dampaknya pasti ada. Untuk hotel memang sudah ada banyak yang pesan. Sebab, kalau dilihat dari penjualan tiketnya sudah sold out. Kalau di saya (Star Hotel) sudah ada sekitar 14 kamar yang dipesan saat (konser Westlife) itu," kata General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih kepada IDN Times, Selasa (11/6).

Benk yang juga Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah optimis bahwa konser Westlife akan memberikan dampak juga pada pariwisata, terutama di sektor kuliner.

"Perilaku para penonton, habis konser pasti akan mencari kuliner di sekitar lokasi atau apa saja, yang khas dari Semarang. Apa yang mereka alami, mereka unggah di sosial media, yang secara otomatis popularitas Semarang naik dan bagus, menjadikan Semarang juga siap menggelar konser musisi dunia selanjutnya," ungkapnya.

3. Westlife tampil lima kali di Indonesia

Tambah Kota di Semarang, Tiket Konser Westlife Ludes Terjual!Twitter.com/@westlifemusic

Sebelum tampil di Sam Poo Kong, Westlife tampil di Candi Borobudur, Magelang, pada 31 Agustus 2019. Sebelumnya mereka tampil juga di ICE BSD Tangerang, Banten dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, pada 6 dan 7 Agustus 2019 serta 18 Agustus 2019. Total selama di Indonesia, Westlife tampil sebanyak lima kali di empat kota yang berbeda.

Westlife merupakan boyband yang memiliki paling banyak single lagu populer. Lagu-lagu tersebut sukses di Inggris. Secara keseluruhan, Westlife memiliki 14 single lagu nomor satu, setelah musisi legendaris Elvis Presley dan band The Beatles.

Westlife juga berhasil menjual 5 juta tiket konser di seluruh dunia. Mereka juga dicatat sebagai grup musik yang sering tampil di SSE Arena, Wembley, Inggris.

Baca Juga: Rilis Single Baru, 10 Transformasi Westlife dari Masa ke Masa

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You