TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter Artis yang Kehilangan Popularitas di Drama dan Film Korea

Ada yang digambarkan terlibat skandal, nih

Yoo In Na di drama Korea Touch Your Heart (program.tving.com)

Bekerja di dunia entertainment pastinya tidak mudah dijalani, termasuk di hiburan Korea Selatan. Setiap artis harus mampu mempertahankan popularitas untuk tetap eksis sebagai bintang drama ataupun idol KPop.

Namun, apa jadinya jika sang artis sudah kehilangan dukungan dari penggemar dan bahkan tidak ada tawaran kerja? Hal tersebut pun pernah dirasakan oleh sepuluh karakter artis di drama Korea berikut ini. Meski awalnya populer, hal itu justru bisa hilang dalam sekejap.

1. Meski skandal membuat kepopuleren Go Ah Jung menghilang, ia tetap harus berkarier dengan susah payah di drama The Greatest Love (2011)

Gong Hyo Jin sebagai Gu Ae Jung di drama Korea the Greatest Love (imbbs.imbc.com)

2. Awalnya, Ju Gi Ppeum adalah artis populer. Namun kemudian ia menjadi artis yang menolak suruhan apa pun di drama Devilish Joy (2018)

Song Ha Yoon di poster karakter drama Devilish Charm (dramax.ihq.co.kr)

3. Pernah jadi member girlband Angels, Han Mi Mo akhirnya bekerja agensi konsultasi yang berkaitan dengan pernikahan kembali di One More Happy Ending (2016)

Jang Na Ra sebagai Han Mi Mo di drama Korea One More Happy Ending (imbc.com)

4. Oh Yeon Seo terlibat dalam skandal obat-obatan yang membuatnya kehilangan popularitas di drama Touch Your Heart (2019)

Yoo In Na sebagai Oh Yeon Seo dalam drama Korea Touch Your Heart (program.tving.com)

Baca Juga: 9 Karakter Drama yang Sukses Gapai Cita-cita karena Pujaan Hatinya

5. Jin Yoo Jin yang merupakan mantan aktor cilik harus kesulitan mengejar mimpinya sebagai bintang rock di Dream High 2 (2012)

Jung Jinwoon sebagai Jin Yoo Jin di drama Korea Dream High 2 (program.kbs.co.kr)

6. Film Love On-Air (2012) ceritakan tentang Shin Jin Ah, mantan leader girlband Purple yang jadi host radio dengan rating rendah

poster film Love On-Air (koreanfilm.or.kr)

7. Mantan vokalis yang banting setir jadi guru musik, Sang Jin adalah vokalis yang menjanjikan, tapi kini ia bekerja sebagai guru musik setelah menderita tumor di pita suaranya dalam film My Paparotti (2013)

Han Suk Kyu di film My Paparotti (koreanfilm.or.kr)

8. Mencoba bangkit untuk berkarier, Oh In Young tampil di reality show yang fokus pada hubungan ibu mertua dan menantu di The Virtual Bride (2015)

poster drama The Virtual Bride (program.kbs.co.kr)

9. Anthony yang dulunya member boyband populer harus kesulitan mendapat peran sebagai aktor di 20th Century Boy and Girl (2017)

Lee Sang Woo sebagai Anthony di drama 20th Century Boy and Girl (program.imbc.com)

Baca Juga: 12 Karakter Drama Korea dengan Gaya Pakaian Ikonik, Fashionable Abis!

Verified Writer

Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya