TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingin Liburan di Musim Panas? Yuk, Persiapkan dengan 5 Tips Ini

Liburan bisa makin seru nih!

Unsplash/Yoann Boyer

Musim panas sudah tiba! Nah, musim ini merupakan salah satu momen yang paling sering dimanfaatkan sebagai waktu berlibur. Berhubung cuaca tidak sesejuk musim-musim lainnya, beberapa hal perlu kamu perhatikan nih sebelum berangkat. Apa saja ya? Yuk, simak di bawah ini ya!

1.Bawa pakaian dengan bahan yang tipis

Unsplash/Anete Lusina

Yap, berhubung cuaca sedang panas-panasnya, ada baiknya kamu membawa pakaian yang bahannya tipis dan adem. Selain itu, membawa baju yang tipis juga ada manfaatnya lho, salah satunya adalah lebih menghemat ruang di kopermu. Coba kalau kamu pergi saat musim dingin, wah siap-siap koper penuh sama baju tebel, ‘kan?

2.Selalu sedia air putih

Shutterstock/Enrique Arnaiz Lafuente

Cuaca panas akan meningkatkan risiko kamu terkena dehidrasi. Untuk itu, pastikan kamu menyediakan air putih kemana pun kamu pergi untuk sekadar melepas dahaga. Mengingat saat kamu berjalan-jalan, kamu dapat dengan mudah terlena oleh keindahan tempat yang kamu kunjungi. Jadi jangan lupakan air minum kamu ya!

3.Jaga selalu barang bawaanmu

Shutterstock/nhungboon

Musim panas adalah salah satu waktu di mana bandara dan tempat wisata dipenuhi oleh pengunjung untuk berlibur. Nah, pastinya kamu gak akan pernah tahu kapan musibah terjadi. Untuk itu, pastikan kamu menjaga dengan baik ya barang bawaanmu, terutama tiket pesawat, dompet, serta yang paling penting adalah paspormu jika kamu hendak pergi ke luar negeri.

4.Jangan datang ke bandara terlalu mepet

Shutterstock/interstid

Yap, karena jadi salah satu peak season saat liburan, gak jarang kamu harus ngantri panjang sehingga butuh waktu saat check-in. Jadi sebaiknya kamu datang lebih awal agar lebih nyaman dan bisa beristirahat sejenak sembari menunggu masuk pesawat. Lebih baik menunggu lama daripada ketinggalan pesawat, ‘kan?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya